Bomber Portugal Hingga Pemain Timnas Slowakia Puji Gol Egy Maulana Vikri

Football5star.com Indonesia Egy Maulana Vikri baru saja membuka keran gol bersama FK Senica di pentas Fortuna Liga. Gol perdananya di sepak bola Eropa itu langsung menuai pujian, termasuk dari pemain timnas Slowakia, Lukas Haraslin, hingga bomber asal Portugal, Flavio Paixao.

Gol perdana Egy bersama Senica lahir dalam kondisi yang tak lazim. Bagaimana tidak, laga Senica lawan MSK Zilina digelar di tengah guyuran salju yang lebat. Bahkan, lapangan pertandingan sampai tertimbun salju tebal.

Instagram @fortunaligask
- Advertisement -

Tak butuh waktu lama bagi pemain jebolan SKO Ragunan itu untuk membuka keran golnya dalam laga tersebut. Gol berawal dari serangan Senica di sektor kiri. Bola yang diumpan silang ke dalam kotak penalti disambut Egy dengan sepakan kaki kiri.

Percobaan pertamanya memang masih membentur pemain belakang Zilina. Namun, bola muntah dikontrol dan disambarnya kembali dengan kaki kiri. Kiper Zilina, Samuel Petras, hanya melongo melihat bola tembakan kedua Egy melesak ke pojok kanan gawangnya.

- Advertisement -

Cuplikan gol perdananya itu diunggah oleh Egy di akun instagram pribadinya. Video tersebut lantas menuai respons dari banyak pihak, termasuk sederet pesepak bola Eropa.

Egy Maulana Vikri Banjir Pujian dan Dukungan

Salah satu yang membubuhkan komentar adalah mantan rekan Egy di Lechia Gdansk sekaligus pemain timnas Slowakia pada EURO 2020, Lukas Haraslin. “Bravo Egy,” tulis pemain Sparta Praha tersebut disertakan simbol tepuk tangan, melalui akun instagram-nya @lukasharaslin27.

Fortuna Liga
- Advertisement -

Selain Haraslin, mantan rekan Egy lainnya yang berkomentar adalah Flavio Paixao. Bomber asal Portugal itu bahkan mempunyai panggilan khusus untuk eks koleganya di Lechia Gdansk tersebut.

“Memang seharusnya terjadi di lapangan bersalju hahaha. Aku ikut senang untukmu dan selamat Bambino. Terus yakin dan bekerja keras,” tulis Paixao melalui akun pribadinya @flaviopaixao1984.

Di luar keduanya, beberapa pesepak bola Eropa lainnya pun tak ketinggalan memberi ucapan selamat. Baik itu rekannya di Senica seperti Daniel Filip Masulovic dan Milan Jurdik, hingga mantan kompatriotnya saat di Lechia seperti Zarko Udovicic, Jaroslav Kubicki, dan Dusan Kuciak.

Fortuna Liga

Sayangnya, momen gembira lahirnya gol perdana Egy Maulana Vikri itu harus terganggu kondisi lapangan pertandingan. Wasit memutuskan menghentikan laga pada paruh babak dikarenakan salju yang semakin tebal menutup lapangan.

Sebelum laga dihentikan pada paruh babak itu, MSK Zilina sempat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-33. Gol balasan lahir akibat aksi bunuh diri gelandang Senica, Gabriel Halabrin, yang membelokkan arah tembakan pemain Zilina.

Laga akhirnya dihentikan dalam kedudukan imbang 1-1. Lanjutan babak kedua akan digelar pada Selasa (30/11/2021) pukul 15:00 waktu setempat.

- Advertisement -