BOPI Dibubarkan, Sriwijaya FC Tak Patah Arang Tuntut LIB

BACA JUGA

BOPI Dibubarkan, Sriwijaya FC Tak Patah Arang Tuntut LIB 2

Football5Star.com, Indonesia – Dibubarkannya Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tak membuat Sriwijaya FC kalang kabut. Mereka tetap menuntut haknya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang masih belum didapatkan sejak 2017.

Seperti diketahui, BOPI termasuk salah satu dari 10 lembaga dan badan nonstruktural yang dibubarkan oleh Presiden Joko Widodo. Hal itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 112 Tahun 2020.

- Advertisement -

Padahal, sejatinya BOPI saat ini tengah berupaya mengurus beberapa sengketa di liga Indonesia. Salah satunya bersama Sriwijaya FC. Mereka tengah memediasi PT LIB dengan manajemen Sriwijaya terkait tunggakan subsidi 2017.

Manajemen Laskar Wong Kito mengklaim kalau LIB masih memiliki kewajiban sebesar Rp 3,4 miliar. Sampai saat ini tunggakan itu belum juga dilunasi. Nah, kini BOPI sudah dibubarkan. Bagaimana nasib Sriwijaya?

“Meski BOPI telah dibubarkan oleh Presiden. Kita tetap menuntut hak kita kepada PT LIB. LIB masih memiliki tunggakan kewajiban sebesar Rp 3,4 Miliar ke Sriwijaya FC,” kata Manajer SFC, Hendri Zainuddin, dalam Instagram resmi klub.

“Dana tersebut merupakan subsidi kompetisi tahun 2017 yang belum dilunasi,” sambung Hendri.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenpora bisa saja mengambil alih tugas dari BOPI. Namun, Menpora Zainudin Amali saat ini masih menimbangnya matang-matang.

“Kami akan diskusi dengan federasi atau induk dari cabor itu masing-masing, seperti Liga 1, IBL, dan lain-lain. Kami diskusi dengan pengelola kompetisi-nya juga,” kata Zainudin Amali.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img