Bordin Phala Siap Acak-Acak Pertahanan Indonesia Lagi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bordin Phala, pemain sayap timnas Thailand, sangat bergairah menatap laga leg II final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB. Dia ingin kembali mengacak-acak pertahanan timnas Indonesia seperti pada leg I, 29 Desember lalu.

Bordin jadi sosok kejutan pada laga leg I final Piala AFF 2020. Dia dipercaya tampil sebagai starter oleh pelatih Alexandre Polking. Kepercayaan itu dibayar tuntas dengan penampilan apik. Dia membuat Asnawi Mangkualam kerepotan. Bahkan, pada menit ke-83, dia mencetak gol yang menjadikan skor 4-0 bagi Changsuek.

Bordin Phala tampil apik saat timnas Thailand menang 4-0 atas timnas Indonesia pada leg I final Piala AFF 2020.
Getty Images
- Advertisement -

“Kami akan bermain seperti biasa. Kami akan bermain sesuai taktik, yakni coba memberikan tekanan kepada mereka terus-menerus,” urai Bordin Phala seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online. “Setelah mencetak gol (pada leg I), kepercayaan diriku kian meningkat. Kami mencoba untuk terus berkembang lagi.”

Pemain berumur 27 tahun itu menegaskan, Thailand tak akan terlena oleh keunggulan 4-0 yang diraih pada leg I. Baginya, tugas belum usai dan target belum benar-benar dicapai oleh Changsuek asuhan Polking. “Target kami adalah juara. Kami coba melakukan yang terbaik dan saling bantu di lapangan,” ujar dia.

Bordin Phala dalam Kondisi Bugar

- Advertisement -

Untuk laga leg II final Piala AFF 2020 melawan timnas Indonesia, Bordin Phala memastikan timnas Thailand sudah sangat siap. Kondisinya dan para pemain lain sangat bagus meskipun tampil penuh determinasi pada leg I yang berbuah kemenangan 4-0.

“Setelah pertandingan pertama yang kami menangi atas Indonesia, kami beristirahat total. Kami sebisa mungkin mengembalikan kondisi tubuh agar siap untuk pertandingan kedua,” ujar pemain yang sejak 2017 membela Port FC tersebut membeberkan persiapan Changsuek.

Bordin Phala merepotkan Asnawi Mangkualam pada leg I final Piala AFF 2020.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Meskipun mengakui timnas Thailand sudah tampil bagus sepanjang gelaran Piala AFF 2020, Bordin tak menepuk dada. Dia tetap menilai kesuksesan yang diraih di Singapura tak terlepas dari peran besar publik sepak bola Thailand yang tak henti memberikan dukungan penuh.

“Terima kasih kepada seluruh fan yang sudah setia mengikuti dan menyemangati kami. Kami selalu coba memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan. Untuk laga terakhir, tolong terus dukung kami. Kami akan melakukan yang terbaik,” ucap Bordin Phala.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img