Waktu Makin Mepet, Borneo FC Kebut Persiapan Jalani Liga 1 2021-22

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC yakin kompetisi Liga 1 2021-22 akan berjalan sesuai jadwal. Di waktu yang makin mepet, Borneo FC terus gencar memeriksa persiapan mereka jalani Liga 1 2021-22.

Borneo FC menilai kompetisi BRI Liga 1 akan segera bergulir tepat waktu karena beberapa syarat pendaftaran mulai diminta oleh operator kompetisi. Selain Pre Competition Medical Assessment (PCMA), nama pemain serta ofisial tim juga turut didaftarkan.

Waktu Makin Mepet, Borneo FC Kebut Persiapan Jalani Liga 1 2021-22
borneofc.id
- Advertisement -

Dengan waktu persiapan yang semakin sempit, Borneo FC terus bergerak menyiapkan peryaratan. Manajer Borneo FC Farid Abubakar, menjelaskan skuat Pesut Etam akan melakukan PCMA.

Tes ini dilakukan untuk melengkapi syarat pendaftaran pemain untuk kompetisi BRI Liga 1.

- Advertisement -

“Dan tiap tahun juga kami melakukan hal seperti ini baik pemain lokal maupun pemain asing,” kata Farid seperti dikutip Football5star.com dari laman ligaindonesiabaru, Selasa (24/8/2021).

Waktu Makin Mepet, Borneo FC Kebut Persiapan Jalani Liga 1 2021-22
borneofc.id

Farid menambahkan jika pada kompetisi Liga 1 2021 memiliki tambahan beberapa syarat. Karena masih dalam pandemi Covid-19, semua pemain wajib menjalani vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Bedanya musim ini persyaratan bertanding di kompetisi bertambah dengan adanya kewajiban vaksinasi dan prokes lainnya karena kompetisi dimainkan di tengah pandemi,” imbuhnya.

Farid menegaskan jika PCMA Test adalah syarat utama kompetisi. Sehingga, dia berharap dengan adanya tes ini semakin meyakinkan kompetisi akan bergulir 27 Agustus.

“Kalau sudah sampai tahap seperti ini (PCMA Test). Mudahan-mudahan kick off tidak ada kendala dan semuanya bisa berjalan sesuai jadwal,”

Borneo FC Himbau Semua Patuhi Protokol

Semangat dan motivasi seluruh pemain di Liga 1 dan Liga 2 kini kembali tumbuh. Sebab kompetisi yang dinanti sudah di depan mata.

“Jelas ini kabar gembira buat kami semua, karena sudah ada konfirmasi bakal bergulirnya Liga 1 musim ini. Dan pastinya sudah ada izin dari kepolisian. Itu yang penting,” ujar Gianluca Pandeynuwu, kiper Borneo FC.

Waktu Makin Mepet, Borneo FC Kebut Persiapan Jalani Liga 1 2021-22
borneofc.id

Menurut pria yang akrab disapa Gian tersebut, lebih setahun pemain tak bisa mengapresiasikan hasil latihan mereka di lapangan. Memang semlpat ada turnamen pra musim, namun ia menilai persaingan untuk meraih hasil maksimal akan berbeda dibandingkan kompetisi reguler.

Itulah sebabnya Gian dan pemain Borneo FC lainnya sangat antusias dalam latihan beberapa pekan terakahir. Sebab kompetisi sudah pasti dimainkan.

“Sekarang sebagai pemain kami semakin termotivasi. Sebab kompetisi semakin dekat jelasnya kami tidak bisa bersantai. Harus fokus dan samakan visi di setiap pertandingan,” tegasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img