Borneo FC Miliki Banyak PR Setelah Gagal Total di Piala Menpora 2021

Football5star.com, Indonesia – Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, punya cukup banyak pekerjaan rumah setelah melihat performa anak asuhnya di Piala Menpora 2021. Satu hal yang menjadi pekerjaan besar Amir adalah, meningkatkan kemampuan finishing skuat Pesut Etam.

Borneo FC gagal memberikan performa terbaiknya pada babak grup Piala Menpora 2021. Mereka hanya mampu meraih satu poin dan mencetak dua gol dari tiga pertandingan. Catatan buruk tersebut membuat Pesut Etam finis sebagai tim juru kunci grup B.

“Salah satu sisi positif kami bermain di Piala Menpora adalah, bisa melihat sampai sejauh mana kekuatan tim sebelum berkompetisi,” jelas Ahmad Amiruddin dikutip football5star dari laman resmi klub.

Ahmad Amiruddin - Piala Menpora - Borneo FC - borneofc. id
borneofc.id

“Memang masih banyak kelemahan, namun yang paling utama adalah ketidakmampuan pemain mencetak gol,” kata Amir menambahkan.

Tak cuma lini serang, Amir juga merasa kurang puas dengan performa barisan pertahanan Borneo FC. Ia pun mengaku bakal bekerja keras agar Pesut Etam bisa tampil lebih baik lagi pada ajang Liga 1 2021.

“Kami masih punya waktu untuk membenahi tim ini sebelum ke kompetisi. Kami akan drill secara khusus untuk penyelesaian akhir. Yang pasti kami akan membenahi semuanya mulai pertahanan, build up sampai penyelesaian,” kata Amir.

Salah satu hal yang bisa dilakukan Borneo FC saat ini adalah menambah amunisi baru. Amir menyerahkan keputusan tersebut kepada para petinggi Pesut Etam. “Kalau memang mendesak dibutuhkan dan manajemen merestui, bisa saja itu (kedatangan pemain baru) terjadi.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More