Borneo FC Tempuh Jalur Hukum Soal Klaim Persib

Football5Star.com, Indonesia – Borneo FC akhirnya merespons soal klaim Persib Bandung terkait Indra Mustafa yang belakangan ramai. Mereka mengaku sudah memenuhi semua prosedur dan mengklaim Indra sudah tak terikat kontrak dengan tim manapun.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Indra diumumkan secara resmi jadi milik Borneo. Namun memang, kepindahannya menjadi polemik. Tim berjuluk Pesut Etam itu belakangan menyebut kubu Maung Bandung mempersulit proses kepindahan Indra Mustafa.

- Advertisement -

Lalu pihak Persib pun bersuara. Mereka mengklaim kalau sang pemain masih terikat kontrak dengan tim hingga Liga 1 berakhir. Mereka mengaku sempat menelepon Indra sebelum ke Bali, tapi tak ada jawaban. Tiba-tiba sang pemain gabung Borneo.

Kubu Borneo pun akhirnya bersuara. Mereka mengeluarkan rilis yang intinya menjelaskan status Indra Mustafa. Mereka menyebut kalau bek 22 tahun itu sudah tak terikat kontrak dengan klub manapun.

Berikut Pernyataan Borneo FC:

  1. Sebelum melakukan perekrutan pemain, kami lebih dulu menelaah seluruh aspek mulai dari kondisi fisik, kebutuhan teknis termasuk kontrak kerja pemain tersebut dengan klub terakhirnya.
  1. Bahwa berdasarkan penilaian dari tim legal kami Samarinda, kontrak kerja pemain dengan klub sebelumnya telah berakhir.
  2. Berdasarkan hal-hal tersebut, Borneo FC Samarinda manjalin kontrak kerja selama 2 musim dengan pemain yang bersangkutan dengan nomor kontrak 159/PKPM/BORNEO-FC/XII/2021.
  3. Bahwa kami sudah melakukan proses registrasi pemain dan melengkapi semua dokumen untuk bisa bermain di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Namun sampai saat ini status dari pemain yang bersangkutan belum juga disahkan oleh sistem SIAP.
  4. Berkaitan dengan hal-hal tersebut, Borneo FC Samarinda mengalami kerugian secara teknis dalam menjalani kompetisi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.
  5. Menindaklanjuti dari situasi ini, kami menilai perlu adanya tinjauan dan keputusan legal yang lebih berbobot dan komperhensif, karenanya kami akan meneruskan persoalan ini ke NDRC.
Borneo
- Advertisement -

Management Borneo FC Samarinda dengan semangat sportifitas sangat menghormati perbedaan opini dalam penilaian terhadap kontrak kerja professional diantara pesepakbola maupun klub-klub lainnya. Tetapi kami berharap adanya putusan yang adil dan berkekuatan hukum tetap terhadap persoalan ini, terutama mengingat kompetisi putaran kedua Liga 1 2021-22 sudah kembali bergulir.

- Advertisement -