Borneo FC vs Persija: Macan Kemayoran Kalah Lagi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-14 Liga 1 yang mempertemukan Borneo FC vs Persija. Pesut Etam berhasil menang 2-1 berkat gol dramatis dari Wawan Febriyanto.

- Advertisement -

Laga sempat ditunda kurang lebih 35 menit karena lampu stadion Moch. Subroto, Magelang padam beberapa menit jelang kick-off.

Persija punya peluang pertama pada menit ke-11. Marco Motta memberi umpan lambung yang bisa ditanduk oleh Marko Simic. Tapi Gianluca Pandemuwu berhasil mengamankan bola.

- Advertisement -

Peluang pertama untuk Borneo baru didapatkan lewat tendangan jarak jauh Wahyudi Hamisi pada menit ke-17, tapi bisa ditepis oleh Andritany Ardhiyasa.

Macan Kemayoran berhasil mencetak gol pada menit ke-19. Lagi-lagi duet Riko Simanjuntak-Marko Simic. Riko memberi umpan lambung dari sepak pojok dan bisa disundul oleh Simic yang berdiri bebas di kotak penalti.

Borneo FC vs Persija Macan Kemayoran Kalah Lagi - Marko Simic (@Persija_Jkt)
@Persija_Jkt
- Advertisement -

Peluang terbaik Borneo didapatkan pada menit ke-25. Tendangan dari Terens Puhiri dari sisi kanan membentur tiang gawang. Lalu beberapa menit kemudian giliran Jonathan Bustos yang mendapat peluang, tapi ditepis oleh Andritany.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Borneo FC mendapatkan penalti pada menit ke-47 setelah Marco Motta dianggap melakukan handball. Francisco Torres yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya.

Setelah gol Pesut Etam, kedua tim kesulitan untuk membuat peluang bagus selama 20 menit ke depan.

Peluang bagus baru tercipta pada menit ke-74 untuk Borneo. Lewat tendangan bebas, Torres melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang.

Borneo FC vs Persija Macan Kemayoran Kalah Lagi 2 (@BorneoSMR)
@BorneoSMR

Empat menit kemudian, Andritany kembali menyelamatkan gawangnya, kini sundulan Wawan Febriyanto bisa ditepisnya.

Macan Kemayoran dapat peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-80. Lewat serangan balik, Riko Simanjuntak melakukan solo run sampai ke kotak penalti, tapi tendangannya melebar ke atas gawang.

Pesut Etam berhasil mencetak gol dramatis di penghujung laga. Rio Fahmi melakukan blunder setelah bola yang dikontrolnya direbut oleh Terens Puhiri. Terens lalu memberi umpan ke Wawan yang berhasil mencetak gol.

Muhammad Sihran terkena kartu kuning kedua tepat sebelum laga berakhir setelah melanggar Riko. Laga Borneo FC vs Persija berakhir dengan skor 2-1. ini adalah kekalahan kedua beruntun Persija dan kemenangan keempat beruntun Borneo FC.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persija

Borneo FC (4-2-3-1): 31-Gianluca Pandenuwu; 15-Leo Guntara, 4-Wildansyah (44-Nur Diansyah), 19-Javlon Guseynov, 74-Rifad Marasabessy; 12-Hendro Siswanto, 33-Wahyudi Hamisi (Wawan Febriyanto); 90-Muhammad Amrullah, 10-Jonathan Bustos; 9-Francisco Torres (86-Boaz Solossa).

Pelatih: Risto Savic.

Persija (4-2-3-1): 26-Andritany Ardhiyasa; 47-Marco Motta, 4-Yann Motta, 56-Maman Abdurrahman, 11-Novri Setiawan *2-Rio Fahmi); 32-Rohit Chand, 6-Tony Sucipto; 25-Riko Simanjuntak, 19-Braif Fatari (98-Taufik Hidayat), 46-Osvaldo Haay (28-Rezaldi Hehanusa); 9-Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img