Borneo FC vs Persik: Boaz Selamatkan Pesut Etam dari Kekalahan

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan seru tersaji pada pekan lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Borneo FC vs Persik Kediri. Laga berakhir sama kuat 1-1.

Peluang pertama datang untuk Persik pada menit ke-20 lewat tendangan keras Youssef Ezzejjari, tapi tendangannya melebar tipis di sisi kiri gawang.

@BorneoSMR
- Advertisement -

Yusuf Meilana punya peluang emas pada menit ke-24. Berawal dari blunder Rifad Marasabessy, Yusuf melewati Nurdiansyah dan berhadapan satu lawan satu dengan Gianluca Pandenuwu, tapi bola berhasil ditahan oleh sang kiper.

Persik akhirnya berhasil mencetak gol setelah mendapatkan banyak peluang. Pada menit ke-30, Ezzejjari berada bebas di kotak penalti dan dia melepaskan tembakan first time yang masuk ke gawang Pandenuwu.

- Advertisement -

Pesut Etam punya peluang emas pada menit ke-38 setelah Muhammad Sihran menerima bola di kotak penalti, tapi tendangan malah melebar.

@BorneoSMR

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

- Advertisement -

Adi Satryo hampir melakukan blunder pada menit ke-55 setelah gagal menangkap umpan dari Wawan Febrianto, beruntung bola melebar dan tak masuk ke gawangnya sendiri.

Sepanjang babak kedua, kedua tim justru kesulitan membuat peluang bagus. Francisco Torres dan pemain pengganti Terens Puhiri kesulitan untuk menembus pertahanan Macan Putih.

Peluang terbaik untuk Pesut Etam di babak kedua baru didapatkan pada menit ke-82. Torres memberi umpan ke Jonathan Bustos yang tendangannya bisa ditepis oleh Adi.

Terjadi insiden pada menit ke-86. Kiper Adi Satryo harus masuk ke Ambulans karena terkena terjangan dari Kei Hirose. Pemain asal Jepang itu langsung terkena kartu merah.

Dengan 10 orang, Borneo justru berhasil menyamakan kedudukan di penghujung laga. Boas Solossa yang masuk pada injury time dengan magisnya melakukan sentuhan cantik di kotak penalti dan berhasil mencetak gol dari sudut sempit.

Laga Borneo FC vs Persik berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persik

Borneo FC (4-3-3): 31-Gianluca Pandenuwu; 15-Leo Guntara, 4-Wildansyah, 44-Nurdiansyah (2-Marckho Sandy), 74-Rifad Marasabessy; 12-Hendro Siswanto, 10-Jonathan Bustos, 33-Wahyudi Hamisi (8-Kei Hirose); 90-Muhammad Amrullah, 9-Francisco Torres (86-Boaz Solossa), 23-Wawan Febrianto (28-Terens Puhiri).

Pelatih: Risto Vidakovic.

Persik (4-3-3): 1-Adi Satryo (33-Dian Agus); 22-Ibrahim Sanjaya, 5-Arthur Silva, 28-Andri Ibo, 2-Risna Prahalabenta; 86-Muhammad Taufiq (8-Arthur Irawan), 92-Tinga, 7-Yusuf Meilana; 17-Antoni Nugroho (72-Jean Sroyer), 99-Youssef Ezzejjari, 77-Fahmi Al-Ayyubi (27-Ridwan Fitra).

Pelatih: Javier Roca.

- Advertisement -