Borneo FC vs Persipura: Boaz Jadi Mimpi Buruk Mantan Klubnya

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-12 Liga 1 yang mempertemukan Borneo FC vs Persipura. Pesut Etam berhasil menang 1-0. Boaz Solossa menjadi bintang di laga itu dengan memberi assist ke gol Francisco Torres.

- Advertisement -

Peluang pertama datang untuk Persipura pada menit ke-5. Gunansar Mandowen masuk ke kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan tembakan, tapi bisa ditepis oleh Gianluca Pandenuwu.

Borneo FC vs Persipura Boaz Solossa Beri Mimpi Buruk ke Mantan Timnya (@BorneoSMR)
@BorneoSMR

Borneo dapat peluang pertama dua menit kemudian. Terens Puhiri memberi umpan lambung dari tendangan penjuru dan bisa ditanduk oleh Wildansyah, tapi Fitrul Rustapa berhasil menahan bola.

- Advertisement -

Persipura dapat peluang kedua pada menit ke-27, kini dari sisi kiri lewat David Rumakiek, tapi kembali Pandenuwu menepis bola.

Borneo FC vs Persipura Boaz Solossa Beri Mimpi Buruk ke Mantan Timnya (@BorneoSMR)
@BorneoSMR

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 walaupun kedua tim memiliki banyak peluang.

- Advertisement -

Pada babak kedua. Kedua tim lebih bermain aman dan jarang bermain dengan terbuka, dan ini menyebabkan tak banyak peluang bagus tercipta.

Momen emosional terjadi pada menit ke-69, Boaz Solossa masuk menggantikan Wawan Febrianto. Ini pertama kalinya Boaz berhadapan dengan mantan timnya di laga resmi.

Dan Boaz langsung memberi impak besar. Semenit menit kemudian, Borneo berhasil mencetak gol setelah Boaz memberi umpan lambung cantik dan bola disambar oleh Francisco Torres dengan tendangan voli.

Boaz hampir kembali membuat assist pada menit ke-76. Lewat tendangan penjuru, dia memberi umpan lambung ke tiang jauh dan bola ditendang oleh Jonathan Bustos, tapi David Rumakiek melakukan goal line cleareance.

Peluang pertama Boaz datang pada menit ke-90. Dia melakukan skill individu sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Tapi bisa diblok oleh Brian Fatari.

Laga Borneo FC vs Persipura berakhir dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persipura

Borneo FC (4-3-3): 31-Gianluca Pandenuwu; 15-Leo Guntara, 19-Javlon Guseynov, 4-Wildansyah, 74-Muhammad Rifad Marasabessy; 90-Muhammad Amrullah, 10-Jonathan Bustos (22-Sultan Samma), 12-Hendro Siswanto; 28-Terens Puhiri, 9-Francisco Torres (33-Wahyudi Hamisi), 23-Wawan Febrianto (86-Boaz Solossa).

Pelatih: Vidakovic Savic.

Persipura (4-3-3): 1-Fitrul Rustapa; 32-Muhammad Tahir, 18-David Rumakiek, 14-Brian Fatari, 26-Horota; 12-Nelson Alom (7-Elisa Basna), 70-Hedipo Conceicao, 34-Takuya Matsunaga; 33-Gunansar Mandowen, 10-Yevhen Bokhasvili, 17-Ferinando Pahabol (25-Joshua Isir).

Pelatih: Jacksen F.Tiago.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img