Borussia Dortmund Labil, Posisi Marco Rose Tetap Stabil

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Fluktuatif dan sangat sangat labil. Hari ini menang, besok bisa kalah memalukan. Begitulah Borussia Dortmund saat ini. Lalu, dengan performa seperti ini, apakah posisi pelatih Marco Rose terancam? Ternyata tidak. Berdasarkan laporan media-media Jerman, posisi Rose tetap stabil.

Sport1 dan Bild sama-sama melaporkan bahwa Rose tak perlu merisaukan masa depannya di Dortmund meskipun ada begitu banyak performa buruk yang ditunjukkan beberapa pekan belakangan ini. Menurut kedua media itu, masa depan sang pelatih masih dijamin manajemen Die Schwarzgelben.

Michael Zorc masih menyimpan kepercayaan kepada Marco Rose.
Getty Images
- Advertisement -

Bahkan setelah kekalahan memalukan 2-4 di kandang sendiri dari Rangers FC pada leg I babak play off Liga Europa, Rose bukanlah sosok yang disudutkan. “Tidak ada pembicaraan soal pelatih,” kata Direktrur Olahraga Michael Zorc seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Meskipun demikian, Marco Rose tetap punya tanggung jawab untuk membawa Mats Hummels cs. meraih hasil bagus secara konsisten. Gagal melakukan itu, surat pemecatan bukan tak mungkin didapatkannya. Para petinggi Dortmund sudah menetapkan target lolos ke Liga Champions musim depan sebagai target untuk sang pelatih.

Marco Rose Tak Dapat Tambah Pemain

- Advertisement -

Hal yang dinilai jadi penyebab Borussia Dortmund tampil labil sepanjang musim ini adalah kualitas skuat yang kurang mumpuni. Marco Rose sudah menyadari hal itu dan berusaha melakukan perubahan. Pada bursa transfer musim dingin, dia meminta klub membeli sejumlah pemain.

Akan tetapi, Rose bertepuk sebelah tangan. Permintaannya tak bisa dipenuhi manajemen Die Schwarzgelben karena kondisi finansial yang tak memungkinkan untuk melakukannya. Faktanya, mereka malah melepas Tobias Raschl ke SpVgg Greuther Fuerth dan meminjamkan Ansgar Knauff ke Eintracht Frankfurt.

Marco Rose harus bisa menghentikan kekalahan-kekalahan mengejutkan seperti yang dialami dari Rangers FC.
Getty Images
- Advertisement -

Sinyal bagus sudah didapatkan untuk musim depan. Dortmund secara mengejutkan mampu membujuk Niklas Suele bergabung dengan status bebas transfer dari sang rival utama, Bayern Munich. Menilik pengalaman dan performanya, Suele tentu akan jadi tambahan berarti bagi skuat Dortmund.

Hingga saat ini, indikasi Marco Rose tetap berada di bangku pelatih Borussia Dortmund musim depan masih sangat besar. Namun, menurut Bild, keraguan terhadap eks pelatih Borussia Moenchengladbach itu terus bertambah besar. Rose hanya bisa mengeliminasi ini dengan meraih hasil bagus secara konsisten.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img