Bos Bayern: ESL Tak Akan Jadi Solusi Krisis Finansial Raksasa Eropa

BACA JUGA

gamespool
Bos Bayern: ESL Tak Akan Jadi Solusi Krisis Finansial Raksasa Eropa 3

Football5star.com, Indonesia – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, kembali memberikan kecaman terkait wacana bergulirnya Liga Super Eropa (ESL). Di mata Rummenigge, ESL tak akan menjadi solusi krisis finansial yang dialami klub-klub raksasa Eropa.

Krisis finansial akibat pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor utama di balik kelahiran ESL pada Senin (19/4) lalu. Ketidakpuasan terhadap pembagian uang hak siar dari UEFA juga ditengarai menjadi salah satu faktor kunci kelahiran ESL.

- Advertisement -

“Saya mendengar kabar klub-klub pendiri Liga Super Eropa sedang mengalami krisis finansial. Potensi pemasukan Liga Super Eropa memang sangat besar. Tapi, saya rasa itu tak akan menjadi solusi jangka panjang,” ujar Karl-Heinz Rummenigge kepada Il Corriere della Serra.

Karl-Heinz Rummenigge - Bayern - ESL - Liga Super Eropa - Sportschau
Sportschau

Lebih lanjut, Rummenigge juga kembali menegaskan bahwa Bayern sama sekali tak tertarik menjadi peserta ESL. Pria berusia 65 tahun itu mengatakan bahwa Die Roten masih nyaman bermain di Bundeliga dan Liga Champions.

“Kami tak ingin menjadi peserta Liga Super Eropa karena masih nyaman bermain di Bundesliga. Habitat kami memang berada di Bundesliga dan kami tak ingin mengubah hal itu.”

“Selain itu, kami juga masih sangat nyaman bermain di Liga Champions. Kami juga memiliki tanggung jawab besar kepada suporter yang menolak tegas wacana Liga Super. Kami merasa sangat bertanggung jawab atas keberlangsungan dunia sepak bola,” tandas Rummenigge.

Semenjak lahir pada Senin (19/4) lalu, ESL memang menuai cukup banyak kecaman dan protes. Tingginya gelombang protes membuat Chelsea, Manchester City, Barcelona dan Atletico Madrid dilaporkan siap menarik diri dari gelaran ESL.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img