Bos Borneo FC Geram Dibohongi Risto Vidakovic

Football5Star.com, Indonesia – Bos Borneo FC, Nabil Husein, mengaku geram dibohongi oleh pelatih Risto Vidakovic yang kini gabung Melaka United. Sebab, awalnya tim dikabari oleh Risto mundur dengan alasan pandemi Covid-19 yang melonjak, terutama varian Omicron.

Sebelumnya, manajer Borneo, Dandri Dauri mengonfirmasi kepergian Risto untuk alasan pribadi. Tak cuma Risto Vidakovic, pelatih fisik Borneo FC, Dzevad Saric juga pamit pulang ke Serbia.

Melaka United
- Advertisement -

“Alasannya (Risto pergi) karena mau lebih dekat dengan keluarga, kekhawatiran akan virus Omicron yang saat ini merebak jadi alasan kuat. Itu alasannya,” kata Dandri Dauri dalam laman resmi klub.

Akan tetapi, selang beberapa hari setelah cabut dari Borneo, mantan nakhoda Ceres-Negros itu justru diresmikan klub Malaysia. Dia resmi diperkenalkan menjadi arsitek anyar Melaka United.

borneofc.id
- Advertisement -

Menanggapi hal ini, Nabil Husein jelas geram. “Kemarin pelatih itu tidak jujur. Rupanya ke Malaysia,” ungkap Nabil saat dihubungi oleh awak media.

Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini

Ditinggal Risto, Borneo sendiri langsung mendapat pengganti. Mereka secara resmi menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala untuk menyelesaikan musim kompetisi 2021-22.

- Advertisement -

Ditunjuknya pelatih yang lama berdomisili di Kaltim ini bukan tanpa sebab. Deretan prestasi yang dia miliki dan kemampuannya dalam mengelola pemain muda menjadi alasan kenapa Borneo memilih dia.

Borneofcid

“Jujur salah satu alasannya karena di skuat Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda,” kata Nabil.

Itu berarti Fakhri jadi pelatih ketiga Borneo di Liga 1 2021-22. Sebelum Risto, Mario Gomez jua sempat menangani tim tapi kemudian mundur.

- Advertisement -