Bos Olympique Marseille Kecam Aksi Unjuk Rasa Suporter

BACA JUGA

gamespool
Bos Olympique Marseille Kecam Aksi Unjuk Rasa Suporter 2

Football5star.com, Indonesia – Pemilik Olympique Marseille, Frank McCourt, merasa kesal dengan unjuk rasa berujung aksi kekerasan yang ditunjukkan para suporter pada Sabtu (30/1) lalu. Ia berharap insiden seperti ini tak terulang di masa depan.

Di mata McCourt, Marseille selalu memprioritaskan keselamatan para staf dan pemain. Tak cuma itu, ia juga memaklumi perasaaan suporter yang merasa kesal dengan kebijakan para petinggi Les Olympiens.

- Advertisement -

“Tak ada hal yang lebih penting bagi kami selain keselamatan para pemain serta staf. Para suporter memang bisa mengutarakan perbedaan pendapat dengan manajemen klub. Tapi, kami tak ingin mentolelir aksi kekerasan ini,” tulis Frank McCourt dikutip football5star dari laman resmi klub.

Para suporter menggelar aksi unjuk rasa di fasilitas latihan Marseille, Commanderie dan memaksa ingin bertemu pemain serta staf pelatih Les Olympiens. Para suporter sempat menemui Steve Mandanda dan Alvaro Gonzalez.

- Advertisement -

Keduanya coba menenangkan para suporter yang sudah mulai melakukan aksi pengrusakan. Gonzalez mengalami nasib nahas karena upayanya menenangkan para suporter tak membuahkan hasil. Bahkan, beberapa barang pribadi milik Gonzalez dijarah sejumlah pihak.

Aksi kekerasan yang dialami Gonzalez membuat McCourt geram. Ia berjanji akan mencari oknum suporter yang menyerang Gonzalez yang bertanggung jawab dan menyerahkannya ke pihak kepolisian.

- Advertisement -

“Para suporter tentu sangat mencintai OM. Hal itu membuat saya harus bisa mengidentifikasi kelompok pencuri yang menyandang status suporter OM.”

“Kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mencari pihak-pihak yang bertanggung jawab atas aksi kekerasan ini. Mereka kemudian akan mendapat hukuman etimpal dan mempertanggungjawabkan aksinya di hadapan hukum yang berlaku,” ujar McCourt.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img