Bos Puma Minta Maaf Soal Jersi Dortmund di Liga Champions

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kisruh soal jersi ketiga Borussia Dortmund untuk laga-laga di cup competition, termasuk Liga Champions, masih berlangsung. Para fan tetap tak puas setelah melihat penampakan jersi yang dipakai Marco Reus cs. saat melawan Besiktas. Kisruh soal jersi Dortmund itu pun membuat Bjoern Gulden, CEO Puma, minta maaf.

Dortmund akhirnya memakai jersi ketiga untuk musim ini saat melawat ke markas Besiktas, tengah pekan lalu. Namun, desain jersi itu tetap menuai reaksi keras. Pasalnya, Puma dan manajemen klub terkesal akal-akalan dalam memenuhi tuntutan agar logo BVB tetap dipasang pada jersi tersebut.

Penampakan logo pada jersi Borussia Dortmund di Liga Champions.
Getty Images
- Advertisement -

Menyikapi penolakan para fan setelah bocoran jersi ketiga muncul di internet, manajemen Dortmund memastikan akan mengakomodasi. Logo akhirnya tetap dipasang pada dada sebelah kiri. Namun, bentuknya berupa deboss. Lalu, tulisan Dortmund pun diganti dengan BVB 09. Konsep itu juga berlaku untuk jersi kiper.

Masalahnya kemudian, logo Dortmund tetap tak terlihat karena tak ada warna. Beda halnya dengan logo Puma, Evonik, dan tulisan BVB 09. Inilah yang kembali memicu gelombang protes. Sebagian fan menilai itu sebagai akal-akalan belaka. Pada akhirnya, bos Puma pun meminta maaf dan akan lebih akomodatif.

Jersi Dortmund Tak Sesuai Bocoran

“Kami menyesalkan kemarahan para fan Dortmund dan ingin meminta maaf kepada mereka,” ujar Bjoern Gulden kepada Deutsche Presse Agentur seperti dikutip Football5Star.com dari Der Westen soal kemarahan yang diungkapkan para fan Die Schwarzgelben.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Kritik para fan terkait logo BVB sebetulnya sudah diakomodasi pada material tone-on-tone beberapa kali dan di-emboss (deboss, Red.) pada bagian dada. Namun, sebagai logo klub, itu memang tidak secara jelas terlihat dan menonjol.”

Bjoern Gulden menanggapi protes para fan terhadap jersi Dortmund di Liga Champions.
handelsblatt.com

Kekecewaan para fan terhadap jersi Dortmund untuk di Liga Champions juga tak terlepas dari bocoran yang muncul sebelumnya. Beberapa hari sebelum laga lawan Besiktas, muncul bocoran desain yang menunjukkan logo Dortmund diletakkan di antara kata BVB dan 09.

Melihat reaksi keras dari para fan Borussia Dortmund, Gulden pun melontarkan sebuah janji. “Kami betul-betul menerima umpan balik yang muncul dan akan memperhitungkan hal itu untuk jersi-jersi masa mendatang seperti juga yang kami lakukan pada waktu-waktu lalu,” ucap dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img