Bos Sriwijaya FC: Kami Punya Utang Tapi Tak Bikin Kolaps

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bos Sriwijaya FC (SFC), Hendri Zainuddin, tak menampik kalau klubnya memiliki utang tapi tidak signifikan. Dia juga mengakui kalau butuh sosok yang bisa membuat nama SFC menarik di pasar, Atta Halilintar jadi salah satu upaya.

- Advertisement -

Hendri menyebut bisnis sepak bola Indonesia sebenarnya tak terlalu menguntungkan. Salah satunya soal sponsor. Menurutnya, cara mengelola sepak bola tradisional sudah tak bisa diterapkan lagi.

“Kenapa Sriwijaya FC ingin kerja sama dengan bang Atta? Saya yakin ini sudah saatnya dikelola bukan lagi tradisional. Ambil sponsor,” ungkap Hendri Zainudin dalam SFC TV.

Raffi Ahmad dan Kaesang Jadi Alasan Sriwijaya FC Dekati Atta Halilintar

“Contoh kita lihat bang Kaesang (Pangarep). Itu pasti sepak bola akan maju. Rombongan Pieter Tanuri, Glenn Sugita, itu semua orang-orang bisnis yang mengelolanya. Tentu itu maju sepak bola. Arah yang banyak utang sudah saatnya ditinggalkan,” sambung dia.

SFC sendiri, lanjut Hendri, punya utang. Namun, utang SFC tak akan membuat klub kolaps, jadi tak terlalu signifikan. SFC pun menurutnya tak punya utang di bank. Namun kembali lagi, SFC butuh sosok yang bisa mengangkat nama, dan Atta Halilintar mungkin jawabannya.

“Keuangan SFC ini ada sponsor yang sudah baku, antara Rp10 sampai Rp11 Miliar itu sudah ada. Untuk menjalankan kompetisi bisa. Cuma untuk juara, itu perlu terobosan yang kuat untuk menambah Rp7-8 miliar demi membeli pemain yang bagus untuk juara,” papar Hendri.

“Ini yang kadang bikin ada utang karena ada spekulasi-spekulasi begitu. Makanya saya bilang Sriwijaya FC tidak punya tokoh yang bisa mendatangkan sponsor,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img