Brad Maloney Pasrah Hanya 5 Pemain Gabung Sejak Awal TC

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Persiapan timnas U-23 Malaysia menuju SEA Games XXXI tak berjalan mulus. Meskipun Brad Maloney telah memanggil 31 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan, hanya 5 pemain yang memenuhi panggilan pada hari pertama, Selasa (19/4/2022).

Maloney tak bisa berbuat banyak. Sejumlah klub masih menjalani laga di Liga Super Malaysia dan Piala FA Malaysia saat pemusatan latihan Harimau Muda dimulai. Dua di antaranya adalah Selangor FC dan Terengganu FC yang menyumbang total 20 pemain. Kedua klub itu masih akan bermain hingga 29 April 2022.

Brad Maloney mendapat jaminan semua pemain akan kumpul pada akhir April.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Menyikapi kendala tersebut, Maloney tak mau berkeluh kesah. “Ini bukanlah situasi ideal, tapi kami diberi jaminan semua pemain akan datang pada pengujung bulan ini,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Berita Harian. “Jadi, kami akan memiliki skuat lengkap untuk memilih 20 pemain ke SEA Games nanti.”

Pelatih asal Australia tersebut tak mau kendala itu mengganggu rencananya. Dia akan mencoba mempersiapkan tim sebaik mungkin meskipun jumlah pemain yang mengikuti pemusatan latihan hanya sedikit. Dia optimistis masih cukup waktu untuk menyiapkan tim yang kompetitif.

Brad Maloney Tetap Gojlok Pemain

- Advertisement -

Hal itu ditunjukkan Brad Maloney dengan tetap serius menggonjlok para pemain yang hadir pada pemusatan latihan. Tak terkecuali pada hari-hari awal yang hanya diikuti 5 pemain. Dia tak mau menyia-nyiakan waktu yang sangat terbatas dan coba memberikan program terbaik bagi mereka.

“Dengan jumlah pemain yang sedikit, kami akan terus bekerja dengan lebih dalam dan fokus pada skill individual untuk membantu para pemain jadi lebih baik,” kata Maloney. “Ya, tak ada waktu yang boleh disia-siakan. Setiap saat sangatlah penting bagi kami.”

Brad Maloney tetap menggenjot 5 pemain yang gabung pemusatan latihan timnas U-23 Malaysia.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Para pemain yang memenuhi panggilan Maloney sejak hari pertama adalah trio Sikh Izhan, Fahmi Daniel, dan Faiz Amer dari Selangor FC, lalu Shafi Azswad dari Johor Darul Ta’zim II, dan Haqimi Azim dari Kuala Lumpur City FC. Mereka menjalani latihan sesuai instruksi dan program yang disiapkan sang pelatih.

Andai semua pemain bisa bergabung pada akhir April, waktu yang dimiliki Brad Maloney untuk mempersiapkan timnas U-23 Malaysia terbilang sangat mepet. Pasalnya, Harimau Muda dijadwalkan terbang ke Hanoi pada 4 Mei atau 3 hari sebelum laga pertama fase grup menghadapi Thailand.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img