Brad Maloney Sebut Piala AFF U-23 Hanyalah Ajang Seleksi Pemain

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Malaysia akan diperkuat mayoritas pemain U-21 pada Piala AFF U-23 2022, bulan depan. Mengenai hal itu, pelatih Brad Maloney menyebut event di Kamboja nanti hanyalah ajang seleksi pemain untuk ke Piala Asia U-23.

Seperti sudah disampaikan beberapa pekan silam, Malaysia mempersiapkan tim yang ditulangpunggungi para pemain U-21 untuk berlaga di Piala AFF U-23 2022. Dari 30 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan mulai 27 Januari nanti, hanya 10 orang yang berumur di atas 21 tahun.

Brad Maloney berharap mendapatkan pemain tambahan untuk ke Piala Asia U-23.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Di tim itu pun tidak ada tiga wonderkid Malaysia. Luqman Hakim Shamsudin, Arif Aiman Hanapi, dan Mukhairi Ajmal Mahadi sama-sama tak dipanggil oleh Maloney untuk berangkat ke Kamboja nanti. Hal itu bukan tanpa alasan. Sang pelatih memang mengutamakan para muka baru dan mereka yang jarang main.

“Kami sudah berbicara dengan manajemen, termasuk direkrut teknik dan staf kepelatihan. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk para muka baru, memberikan sorotan kepada mereka untuk menguji kemampuan,” urai Brad Maloney seperti dikutip Football5Star.com dari Stadium Astro.

Brad Maloney Tak Dibebani Target Juara

- Advertisement -

Di samping itu, Brad Maloney juga ingin melihat seberapa banyak sumber daya yang bisa masuk skuat timnas U-23 Malaysia untuk tampil di Piala Asia U-23. Dia harus menyusun skuat terbaik karena timnya pada tahun ini memang difokuskan pada ajang di Uzbekistan tersebut.

“Kami juga ingin melihat seberapa banyak opsi yang kami punya di kelompok pemain ini. Ajang nanti adalah kesempatan bagi para muka baru dan pemain-pemain yang tak main pada laga-laga persahabatan sebelumnya untuk meraih tempat,” kata Maloney lagi.

Brad Maloney meminta para pemain tampil total di Piala AFF U-23 2022.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Di Piala AFF U-23 2022, Maloney bisa lebih santai karena memang tak dibebani target tinggi. Tim Harimau Malaya muda tak diharuskan tampil sebagai juara di Kamboja nanti. Hal itu sudah diputuskan FAM dalam rapat komite eksekutif. Seperti disampaikan Presiden FAM Hamidin Mohd Amin, fokus mereka adalah Piala Asia U-23.

Jelang perhelatan Piala AFF U-23, timnas U-23 Malaysia akan menjalani pemusatan latihan sekitar 2 pekan dimulai pada 27 Januari. Tim asuhan Brad Maloney direncanakan berangkat ke Kamboja pada 12 Februari. Di fase grup, mereka akan bertarung melawan Myanmar, Laos, dan sang juara bertahan, Indonesia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img