Brad Maloney Puji Timnas U-23 Vietnam dan Park Hang-seo

Football5Star.com, Indonesia – Brad Maloney, pelatih timnas U-23 Malaysia, menaruh respek sangat tinggi kepada timnas U-23 Vietnam yang akan dihadapi pada semifinal SEA Games XXXI. Dia mengaku sangat terkesan oleh permainan Do Hung Dung cs. dan kinerja Park Hang-seo yang luar biasa.

Maloney mengakui laga semifinal nanti akan berat karena Malaysia harus berhadapan dengan tuan rumah yang punya tim lebih matang. Namun, itulah yang harus dihadapi karena mereka gagal menang atas Kamboja pada laga terakhir Grup B sehingga kemudian digeser Thailand dari puncak klasemen.

Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Saya suka melihat permainan tim Anda (Vietnam). Ini adalah tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain berpengalaman,” urai Brad Maloney seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 247. “Kami harus memperhatikan semua hal mendekati semifinal dan sangat respek kepada timnas U-23 Vietnam.”

Secara khusus, Maloney juga menyanjung pelatih tim lawan. “Tuan Park Hang-seo sudah meraih prestasi besar dan menguvah cara main untuk menolong tim ini. Tim Anda ini lebih baik dan punya kemenangan-kemenangan mengesankan. Saya sangat menantikan pertarungan yang sangat menantang ini,” kata dia.

Brad Maloney Tetap Percaya Diri

- Advertisement -

Menaruh respek sangat tinggi bukan berarti Brad Maloney tak yakin Harimau Muda akan mampu mengalahkan timnas U-23 Vietnam. Dia tetap penuh percaya diri, tapi menyadari sepenuhnya laga melawan tim asuhan Park Hang-seo bukanlah hal yang mudah.

“Saat ini, semua pemain dalam keadaan sehat dan siap untuk pertandingan nanti. Ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan, tapi itu lumrah di sepak bola. Kami sudah berpengalaman menghadapi laga berat pada fase grup dan tim saat ini dalam semangat bagus setelah lolos ke semifinal,” kata Maloney lagi.

zingnews.vn
- Advertisement -

Sementara itu, mengenai keharusan berpindah dari Nam Dinh ke Phu Tho karena laga lawan Vietnam digelar di Stadion Viet Tri, Maloney tak menilainya sebagai kendala. Menurut pelatih asal Australia tersebut, perjalanan memang memakan waktu yang seharusnya untuk pemulihan, tapi semuanya berjalan lancar.

“Kami menghabiskan waktu 3 jam di perjalanan. Untungnya, kami dikawal polisi sehingga semuanya cukup nyaman,” ujar Brad Maloney. “Saya sangat senang timnas U-23 Malaysia lolos ke semifinal. Kami akan bertemu tuan rumah, Vietnam, dan siap menjalani konfrontasi yang tak mudah pada 19 Mei malam.”

- Advertisement -