Brad Maloney Putuskan Sabbatical Setelah Dilepas Malaysia

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Setelah tak lagi menjabat sebagai pelatih kepala timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney enggan langsung mencari pekerjaan lain. Dia memilih sabbarical alias cuti panjang untuk beristirahat terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Asosisasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memutuskan melepas Maloney dari jabatannya menyusul kegagalan di SEA Games dan Piala Asia U-23. Alhasil, pria asal Australia itu hanya bertahan sekitar setahun menangani timnas U-23 Malaysia.

Timnas U-23 Malaysia diyakini Brad Maloney bisa berbicara banyak bila diperkuat semua pemain terbaik.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Saat ini, saya akan menbamgil masa istirahat sambil menikmati kebersamaan dengan keluarga dan rekan-rekan, sebelum merencanakan langkah berikutnya,” bilang Maloney, seperti dikutip Football5star dari Harian Metro.

Total dia sebenarnya sudah berada di skuat Malaysia sejak 2014 saat ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas U-23. Dia juga sempat dipercaya menjadi asisten Ong Kim Swee dan Dollah Saleh di skuat senior Malaysia pada 2015 sebelum menjadi pelatih kepala timnas U-19 Malaysia.

- Advertisement -

Setelah diminta menjadi pelatih kepala timnas U-23 Malaysia dua tahun setelahnya, Maloney melakoni 15 pertandingan. Ia gagal menunjukkan performa terbaik karena cuma mampu mempersembahkan empat kemenangan dan menelan delapan kekalahan.

Brad Maloney sempat jadi asisten Ong Kim Swee di timnas Malaysia.
espn.com

Brad Maloney Habiskan 8 Tahun Mengabdi untuk Malaysia

Tak terasa, 8 tahun sudah dia mengabdi kepada sepak bola Malaysia. Hingga akhirnya, dia kini memilih rehat sejenak untuk waktu yang belum dipastikan, sebelum nantinya mencari pekerjaan lain.

- Advertisement -

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FAM karena memberi saya kepercayaan dan peluang untuk melatih berbagai level tim nasional sejak 8 tahun lalu. Itu adalah sebuah kesenangan,” ucapnya.

Brad Maloney kecewa Malaysia urung melawan timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23.
nst.com.my

Maloney menambahkan, “Sebuah perjalanan menakjubkan, melihat besarnya bakat di negara ini sepanjang perjalanan saya. Terima kasih kepada para pemain atas kerja keras mereka selama ini”

Saat ini, ada sejumlah nama yang diisukan akan ditunjuk FAM sebagai pengganti Brad Maloney. Dua pertama adalah Pau Marti Vicente atau E Elavarasan yang menjadi asisten pelatih Kim Pan-gon di timnas senior Malaysia. Lalu, ada pula pelatih asal Korea Selatan, Kim Hak Bun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img