Brad Maloney Siapkan Hal Ini Sebelum Terjun di Piala AFF U-23 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Malaysia memang tak akan diperkuat para pemain terbaiknya di Piala AFF U-23 2022. Namun, itu bukan berarti tim asuhan Brad Maloney sudah siap kalah dari Myanmar, Laos, dan Indonesia pada fase grup gelaran di Kamboja, medio Februari nanti.

Timnas U-23 Malaysia yang didominasi pemain U-21 melakukan persiapan serius jelang Piala AFF U-23. Mereka mulai menjalani pemusatan latihan pada Kamis (27/1/2022) ini. Tak hanya itu, Maloney ingin anak-anak asuhnya menjalani uji tanding sebelum berangkat ke Kamboja pada 12 Februari mendatang.

Brad Maloney berharap mendapatkan pemain tambahan untuk ke Piala Asia U-23.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Kami menyusun minimal tiga uji tanding. Sabah sangat mungkin jadi lawan kami. Sekarang ini, kami mendiskusikan dua laga lain, kemungkinan Singapura dan Brunei Darussalam,” urai Brad Maloney seperti dikutip Football5Star.com dari New Straits Times.

Maloney juga sudah punya rencana cadangan bagi timnas U-23 Malaysia. “Singapura dan Brunei belum pasti. Jika tak bisa, kami akan menyusun pertandingan lawan klub lokal. Soalnya, kami ingin menjalani minimal tiga pertandingan,” kata pelatih asal Australia itu.

Kompromi Brad Maloney

- Advertisement -

Beberapa hari lalu, Brad Maloney sudah mengumumkan 30 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan timnas U-23 Malaysia jelang Piala AFF U-23. Dia juga menyiapkan 5 nama di daftar tunggu sebagai antisipasi bila ada pemain yang harus absen.

Dari daftar pemain yang dibuat Maloney, tak ada nama-nama besar. Tak ada Arif Aiman Hanapi, Luqman Hakim Shamsudin, dan Mukhairi Ajmal Mahadi. Tak ada pula Harith Haiqal Adam Afkar, Sikh Izhan Nazrel Sikh Azman, Ahmad Zikri Khalili, dan Nik Akif Syahiran Nik Mat.

Arif Aiman Hanapi tak dipanggil oleh Brad Maloney sebagai bentuk kompromi dengan klub.
hmetro.com.my
- Advertisement -

Hal itu dilakukan Maloney sebagai bentuk kompromi dengan klub-klub Liga Malaysia. Maklum saja, mereka juga tengah dalam masa persiapan menyongsong musim baru. Para pemain muda yang sudah jadi andalan tentu saja diharapkan tak absen.

Di samping itu, Brad Maloney pun punya tujuan lain. Dia mengaku sengaja memanggil banyak pemain U-21 dan mereka yang belum mendapat banyak kesempatan main demi membuat pool pemain yang lebih besar. Hal itu penting bagi Malaysia untuk mengarungi Piala Asia U-23.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img