Brad Maloney Tak Jamin Pemain dari AS Tampil di Piala AFF U-23

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Tak ada keistimewaan untuk siapa pun. Tak terkecuali bagi pemain yang berbasis di Amerika Serikat, Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal. Itulah hal yang ditegaskan pelatih timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney. Dia tak menjamin siapa pun tampil di Piala AFF U-23 2022.

Di tengah ketiadaan Luqman Hakim Shamsudin, Arif Aiman Hanapi, dan Mukhairi Ajmal Mahadi, Wan Ahmad Kuzri jadi sosok yang dinilai akan menyita perhatian. Namun, itu bukan berarti sang pemain akan mendapatkan keistimewaan berupa kepastian tampil di Piala AFF U-23.

Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal tak dijamin tampil di Piala AFF U-23 2022 oleh Brad Maloney.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Maloney menegaskan, Wan Ahmad Kuzri harus memperjuangkan tempatnya di skuat timnas U-23 Malaysia. “Semua orang memiliki peluang yang sama… Seperti yang saya telah katakan, pintu kami sentiasa terbuka,” urai Brad Maloney seperti dikutip Football5Star.com dari Berita Harian.

Kali terakhir Wan Ahmad Kuzri mengikuti pemusatan latihan pada Agustus 2020. Ketika itu, dia dipanggil ke timnas U-19 Malaysia yang ditangani Maloney. Performa pemain yang berbasis di AS itu memesona. Maloney mengakui hal itu. Namun, itu tak jadi jaminan untuk masuk skuat Harimau Malaya.

Brad Maloney Masih Tunggu Wan Ahmad Kuzri

- Advertisement -

Hal yang membuat Brad Maloney tak bisa memberikan jaminan, Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal belum bergabung dalam pemusatan latihan yang telah dimulai sejak 27 Januari lalu. Pemain berumur 19 tahun tersebut masih mengalami kendala di AS.

“Saya telah berbicara dengan dia semalam dan sepertinya dia sangat ingin memperkuat Malaysia. Namun, waktunya sudah sangat mepet. Saya berharap dia bisa bergabung dengan skuat secepat mungkin,” kata pelatih asal Australia yang sejak 2014 berkiprah di timnas malaysia tersebut.

Timnas U-23 Malaysia untuk Piala AFF U-23 2022 sudah menjalani pemusatan latihan sejak 27 Januari.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Lebih lanjut, Maloney mengungkapkan, kans Wan Ahmad Kurzi untuk tampil di Piala AFF U-23 2022 masih 50-50. “Begitu kembali ke Kuala Lumpur, dia harus menjalani karantina untuk masa tertentu. Setelah menyelesaikan masalahnya di AS nanti, kami akan memutuskan perkara tersebut,” ujar dia.

Timnas U-23 Malaysia akan bertolak ke Kamboja pada 12 Februari. Sebelumnya, tim asuhan Brad Maloney akan menjalani uji tanding melawan klub-klub lokal. Pada 5 Februari, mereka akan menghadapi Sabah FC. Lalu, berselang 5 hari kemudian,mereka akan melawan KL City FC.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img