Gelandang Toulouse Pulang ke Ajax karena Sven Mislintat

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Musim baru saja berakhir, tapi AFC Ajax sudah mengumumkan rekrutan pertama untuk musim depan. Dia adalah gelandang Branco van den Boomen dari Toulouse.

Perekrutan pemain berumur 27 tahun itu secara resmi diumumkan pada Senin (29/5/2023). Dia jadi rekrutan pertama Sven Mislintat, sang direktur sepak bola yang baru. Van den Boomen direkrut dengan status bebas transfer dan diikat kontrak hingga 2027.

- Advertisement -
Branco van den Boomen menadatangani kontrak hingga 2027 bersama AFC Ajax.
ajax.nl

“Aku sangat bangga kepada diriku dan orang-orang di sekitarku. Punya begitu banyak hal tersisa dan dapat kembali ke Ajax dengan jalan memutar adalah hal luar biasa,” urai Branco van den Boomen seperti dikutip Football5Star.com dari Voetbal Primeur.

Ajax memang bukan klub yang asing bagi Van den Boomen. Dia sempat menimba ilmu di sana pada 2011 hingga 2014. Menurut dia, putusan kembali ke Ajax tak terlepas dari peran besar Mislintat.

- Advertisement -

Branco van den Boomen Ungkap Pembicaraan 1,5 Jam

Menurut Branco van den Boomen, Sven Mislintat betul-betul menunjukkan keseriusan. Pria asal Jerman itu melancarkan rayuan dengan antara lain menunjukkan apresiasi lewat data yang dibawanya.

“Bagi Mislintat, kepribadianku dinilai sangat menarik. Aku adalah kapten di klub luar. Dia menilai itu hal yang bagus. Menurut dia, dataku juga bagus. Data itu jadi faktor penting dan dapat memberikan indikasi,” ucap Van den Boomen lagi.

- Advertisement -
Sven van den Boomen membawa Toulouse menjuarai Coupe de France.
Getty Images

Dia lebih lanjut mengungkapkan, “Pembicaraan hampir 1,5 jam dengan Mislintat sangat menyenangkan. Aku benar-benar yakin ingin kembali (ke Ajax). Kami bicara sepak bola secara detail, juga soal bagaimana aku dan dia memandang permainan ini.”

Van den Boomen kembali ke Ajax dengan modal meyakinkan. Sepanjang musim lalu, dia mencetak 6 gol dan 13 assist bagi Toulouse. Dia juga membawa klubnya menjuarai Coupe de France dengan menaklukkan FC Nantes di final.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img