5 Pemain Venezuela Positif COVID-19, Copa America Ditunda?

BACA JUGA

Prediksi: Brasil vs Korea Selatan

Prediksi: Jepang vs Kroasia

Prediksi: Prancis vs Polandia

Prediksi: Inggris vs Senegal

Football5star.com, Indonesia – Beberapa jam sebelum kick off Copa America 2021 kabar buruk datang dari skuat Venezuela. Sebanyak 5 pemain dan 7 staf mereka dinyatakan positif COVID-19.

Dikutip Football5star.com dari AP, Minggu (13/6/2021), otoritas Brasil menyebut bahwa delegasi Venezuela tidak menunjukkan gejala namun setelah dilakukan tes, 12 orang dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, kedua belas orang itu sudah melakukan isolasi di sebuah hotel.

BREAKING! 5 Pemain Venezuela Positif COVID-19, Copa America Ditunda_
AP
- Advertisement -

Saat ini, otoritas kesehatan Brasil masih menunggu hasil tes putaran kedua untuk memastikan bahwa tidak ada yang positif palsu. Sampai saat ini pihak CONMEBOL belum memberikan keterangan apakah dengan kondisi seperti ini, Copa America 2021 akan tetap berlangsung.

“Mereka tidak menunjukkan gejala, saat ini tengah diisolasi dan sedang dipantau oleh tim CONMBEBOL dan pejabat kesehatan setempat,” tulis pernyataan resmi CONMBEBOL.

- Advertisement -

Namun jika Copa America 2021 dinyatakan tetap berlangsung, Venezuela nantinya diperbolehkan memanggil lima pemain pengganti. Meskipun tim ini akan beresiko kekurangan awak saat berlangsungnya turnamen.

Venezuela sendiri akan menjalani laga pembuka Copa America 2021 melawan tuan rumah Brasil di Estádio Nacional Mané Garrincha pada Senin (14/6/20210 pagi WIB.

- Advertisement -

Sekedar informasi, Brasil telah melaporkan kasus kematian akibat virus COVID-19 di angka 484.000 kasus. Sejak awal Copa America 2021 memang ditentang penyelenggaraannya karena kondisi COVID-19 di Brasil yang belum membaik.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img