Kieran Trippier Dikenai Skorsing 3 Bulan

BACA JUGA

gamespool
Kieran Trippier Dikenai Skorsing 3 Bulan 3

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier, harus menelan pil pahit setelah dikenai sanksi larangan bermain selama 10 pekan. Sanksi ini diberikan setelah Trippier dinyatakan bersalah karena melanggar aturan judi.

Selain dikenai skorsing selama tiga bulan, Trippier juga mendapat denda sebesar 70.000 Poundsterling. Kedua sanksi ini diberikan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah melakukan investigasi selama beberapa bulan.

- Advertisement -

“Kieran Trippier dikenai sanksi larangan bermain selama 10 pekan dan denda sebesar 70.000 Poundsterling karena terbukti sudah melanggar aturan FA terkait perjudian,” tulis pernyataan lengkap FA.

Kieran Trippier - Atletico Madrid - Sanksi - London Evening Standard
London Evening Standard

“Sanksi ini berlaku untuk seluruh kegiatan Trippier di dunia sepak bola dan mulai berlaku per tanggal 23 Desember 2020 setelah mendapat persetujuan FIFA,” sambung pernyataan tersebut.

Pelanggaran ini dilakukan Trippier pada Juli 2019 lalu. Ketika itu, Trippier baru saja menyelesaikan proses kepindahannya dari Tottenham Hotspur ke Atletico Madrid dengan banderol 20 juta Euro.

Hal ini membuat Trippier baru bisa kembali memperkuat Atletico Madrid pada 1 Maret 2021 mendatang dan bakal absen dalam 14 pertandingan Los Rojiblancos. Ia dipastikan bakal absen membela Atletico Madrid pada partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea.

Sanksi ini tentu menjadi pukulan telak buat Diego Simeone. Pasalnya, Trippier merupakan bek kanan andalannya dan memiliki catatan empat assist dari 13 penampilannya di Liga Spanyol. Trippier merupakan salah satu sosok kunci di balik kokohnya lini belakang Los Rojiblancos yang baru kebobolan lima gol dari 13 partai Liga Spanyol.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img