BREAKING! Manchester United Akhirnya Miliki Direktur Sepak Bola

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Manchester United melakukan gebrakan baru. Untuk pertama kalinya mereka memiliki Direktur Sepak Bola dan Direktur Teknik.

Manchester United menunjuk John Murtough sebagai Direktur Sepak Bola. Sedangkan untuk posisi Direktur Teknik dipercayakan pada legenda klub, Darren Fletcher.

- Advertisement -

Baik John Murtough dan Darren Fletcher punya tugas yang berbeda tapi masih saling berhubungan. Murtough bertanggung jawab secara penuh terkait operasial dan strategi klub, termasuk soal kebijakan transfer.

NLLtsiT3 darren fletcher unitedinfocus
unitedfocus

“John akan bertanggung jawab penuh pada operasional dan strategi di semua fungsi sepak bola, memperkuat fondasi. Darren akan bekerja sama dengan John untuk memberi masukan teknis dan arahan ke semua bidang,” demikian pernyataan resmi klub.

“Dia akan fokus pada pendekatan terkoordinasi dan jangka panjang untuk pengembangan pemain, membantu menjaga hubungan antara akademi dan tim utama,” sambung pernyataan tersebut.

Sudah memiliki Direktur Sepak Bola dan Direktur Teknik, kewenangan Ole Gunnar Solskjaer dalam urusan transfer pemain sedikit terbatas. Sebelum mengambil keputusan dia harus mendiskusikannya dengan Joh Murtough terlebih dulu.

John Murtough dan Darren Fletcher jelas bukan orang asing untuk Solskjaer. Selama ini keduanya merupakan bagian dari staf pelatih sang legenda.

Di sisi lain, keberadaan Direktur Sepak Bola dan Direktur Teknik merupakan cerita baru untuk Manchester United. Maklum saja, operasional klub selama ini dikendalikan oleh Ed Woodward yang menjabat sebagai Wakil Ketua Eksekutif klub.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img