BREAKING! Polri Akhirnya Izinkan Liga 1 dan Liga 2 Digelar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Masa depan Liga 1 akhirnya menemui titik terang. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya memberi zin untuk bergulirnya kasta tertinggi Indonesia.

- Advertisement -

Nasib Liga 1 2021 sebelumnya simpang siur. Kendati PSSI percaya diri bisa melangsungkan kompetisi Juli mendatang, mereka belum mengantongi izin dari polisi.

Untuk itu, PSSI dan PT LIB terus berkomunikasi dengan Polri guna mendapat izin kompetisi. Upaya tersebut pun membuahkan hasil. Dalam keterangannya disebutkan Polri akan meneribitkan izin kompetisi.

“Asops Kapolri, Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si, menyampaikan bahwa Polri akan segera menerbitkan kembali izin kompetisi Liga 1. Keterangan tersebut disampaikan langsung saat konferensi pers di Gedung Kemepora, Jakarta,” demikian pernyataan dari Div Humas Polri di Twitter.

Mendengar hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zaenudin Amali, menyambut baik. Tapi dia belum bisa memastikan kapan surat izin keluar karena Kapolri masih berada di Papua.

“Soal izin saya kira komitmen Polri sudah sangat jelas, dan semua persyaratan baik dari PSSI, kemudian dari BNPB Satgas COVID-19, kemudian dari kami sebagai bahan pertimbangan kepada Polri juga,” tegas Menpora.

“Dan saya sangat meyakini pasti Polri segera mengeluarkan itu, tetapi sekarang ini kondisi tidak memungkinkan karena Pak Kapolri sendiri masih di Papua

Sebelumnya ketum PSSI, Mochamad Iriawan, percaya diri bisa menggelar Liga 1 awal Juli 2021. Dia menargetkan kompetisi bisa dimulai 3 Juli.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img