Toni Kroos Putuskan Pensiun dari Timnas Jerman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah karier panjang Toni Kroos bersama timnas Jerman. Sang gelandang baru saja memutuskan pensiun dari tugas negara.

Toni Kroos mengaku berat mengambil keputusan ini. Sebab masih ada beberapa target yang belum berhasil dia capai bersama jerman.

- Advertisement -

“Saya sudah bermain untuk Jerman 106 kali. Tidak akan ada waktu lain. Saya sangat berharap dan saya memberikan segalanya lagi bahwa akan ada 109 pertandingan internasional dan mengakhirinya dengan satu gelar besar, Euro 2020,” demikian pernyataan sang gelandang, Jumat (2/7/2021).

“Saya telah membuat keputusan berhenti setelah turnamen ini pada waktu yang lama. Sudah jelas bahwa saya tidak akan tersedia untuk Piala Dunia 2022 di Qatar,” ia menambahkan.

- Advertisement -

Selama 11 tahun Kroos membela Der Panzer. Dengan waktu sepanjang itu dia mampu mencatatkan 106 laga dan menghasilkan 17 gol.

Prestasi tertinggi dibuat pemain 31 tahun di Piala Dunia 2014 lalu. Kala itu dia sukses membawa Jerman juara Piala Dunia untuk keempat kalinya.

- Advertisement -

Selanjutnya mantan bintang Bayern Munich ingin lebih fokus bersama Real Madrid. Dia juga ingin memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga.

“Saya ingin fokus sepenuhnya pada target saya bersama Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan. Selain itu mulai sekarang saya akan memiliki waktu untuk istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga yang belum saya rasakan selama menjadi pemain tim nasional,” tutup Toni Kroos.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img