Brentford vs Arsenal: Gol Pertama The Bees Setelah 74 Tahun

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Brentford vs Arsenal di pekan pertama Liga Inggris 2021-22 berlangsung di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8/2021). Pada laga ini tim tamu yang berstatus klub promosi berhasil mempermalukan Arsenal dengan skor 2-0.

- Advertisement -

Pada babak pertama, laga Brentford vs Arsenal berlangsung cukup menonton. Hingga memasuki menit ke-10, kedua tim masih bermain sangat hati-hati dan tak ada peluang emas yang tercipta.

Brentford vs Arsenal

Tuan rumah mendapat peluang terlebih dahulu pada menit ke-12. Ivan Toney mendapat umpan dari Bryan Mbuemo, namun sayang sepakan Toney masih membentur mistar gawang Arsenal.

Brentford terus menekan Arsenal. Hasilnya 10 menit setelah peluang Toney, tim berjuluk The Bees ini mampu mencetak gol. Ialah Sergi Cannos yang mampu membawa tim tuan rumah unggul memanfaatkan kesalahan dari Calum Chambers. 1-0 tim rumah memimpin.

Brentford vs Arsenal

Menurut catatan Opta, gol dari Cannos ini menjadi gol pertama The Bees di kompetisi tertinggi Liga Inggris setelah 47 tahun. Terakhir Brentford mencetak gol pada Mei 1947 melawan Sunderland. Saat itu Len Townsend menjadi penceta gol The Bees.

Tertinggal satu gol, Arsenal terus berupaya untuk bisa mencetak gol. Namun sejumlah peluang yang didapat belum mampu bobol gawang David Raya. Babak pertama Brentford vs Arsenal berakhir untuk keunggulan tim tuan rumah.

Brentford vs Arsenal

Pada babak kedua, usaha Arsenal untuk bisa menembus lini belakang Brentford selalu menemui kegagalan. Justru malah tim tuan rumah yang memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-73 lewat Christian Norgaard.

Gol ini menjadi yang perdana bagi Norgaard untuk Brentford. Sebelum di 59 pertandingan di Divisi Championship, Norgaard tak satu kali pun mampu mencetak gol untuk Brentford. Hingga pertandingan skor 2-0 jadi hasil Brentford vs Arsenal.

Brentford vs Arsenal Susunan Pemain:

Brentford: David Raya Martin; Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Sergi Canos, Frank Ogochukwu Onyeka, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Rico Henry; Bryan Mbuemo, Ivan Toney.

Pelatih: Thomas Frank.

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Ben White, Pablo Mari, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Folarin Balogun.

Pelatih: Mikel Arteta

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img