Gagal Bersinar di RB Leipzig, Penyerang Muda Belanda Siap Pulang ke Ajax

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang muda Belanda, Brian Brobbey, dilaporkan menyesali keputusannya pindah ke RB Leipzig pada musim panas 2021 lalu. Ia pun siap meninggalkan Leipzig dan kembali ke Ajax bulan depan.

Brobbey merapat ke Leipzig dengan status free agent. Namun, ia kesulitan menggusur posisi Andre Silva serta Yussuf Poulsen dan cuma mencatat dua penampilan sebagai starter.

Brian Brobbey - Ajax - RB Leipzig - Algemeen Dagblad
Algemeen Dagblad
- Advertisement -

Brobbey lebih sering duduk di bangku cadangan dan kini memiliki 12 penampilan sebagai pemain pengganti. Akan tetapi, ia belum berhasil mencetak gol dan baru mampu menyumbang tiga assist.

Menurut laporan SportBild, Brobbey sudah memantapkan niatnya kembali ke Amsterdam. Media kenamaan itu juga menyebut Brobbey sudah berpamitan dengan para penggawa Die Roten Bullen.

MINO RAIOLA DUKUNG RENCANA BROBBEY TINGGALKAN RB LEIPZIG
- Advertisement -

Agen yang mewakili Brobbey, Mino Raiola, tidak segan-segan mengutarakan dukungannya kepada sang pemain. Menurutnya, kembali ke pangkuan De Godenzoden merupakan opsi terbaik buat Brobbey.

“Seluruh pemain saya menentukan jalannya masing-masing. Tapi, saya tetap menyarankannya kembali ke Amsterdam. Saya juga memberikan beberapa opsi lain kepadanya,” jelas agen berpaspor Belanda itu seperti dikutip Football5Star dari laman Football Oranje.

Brian Brobbey - Ajax - RB Leipzig - @rbleipzig_en
twitter.com/rbleipzig_en
- Advertisement -

“Saya merasa cukup bertanggung jawab atas situasinya di Leipzig. Oleh karena itu, saya tidak segan-segan menyarankannya kembali ke Ajax. Mungkin, itu adalah opsi terbaik buatnya saat ini,” tuntas Raiola.

Andai kembali ke Amsterdam, Brobbey juga tidak akan mendapat garansi jam terbang reguler. Ia harus bersaing keras demi menggusur Sebastien Haller yang tampil apik sepanjang musim 2021-22.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img