Jadi Biang Kekalahan Man. United, Bruno Fernandes Tak Buang Badan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan menyesakkan dituai Manchester United pada pekan ke-6 Premier League 2021-22, Sabtu (25/9/2021). Red Devils kalah 0-1 setelah eksekusi penalti Bruno Fernandes pada injury time melayang ke atas gawang Emiliano Martinez.

Selepas pertandingan, Fernandes tak berkata apa-apa. Namun, beberapa jam kemudian, pemain timnas Portugal itu akhirnya buka suara. Pada intinya, dia tak membuang badan dan bertanggung jawab penuh pada kekalahan pertama Man. United dari Aston Villa di Old Trafford dalam 12 tahun.

Kegagalan penalti Bruno Fernandes membuat Manchester United kalah 0-1 dari Aston Villa.
Getty Images
- Advertisement -

“Tak ada alasan untuk kegagalan penaltiku hari ini. Aku adalah kritikus terbesar bagi diriku sendiri. Seperti biasa, aku akan menggunakan ini untuk mendorongku lebih maju lagi,” urai Bruno Fernandes seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya. “Lebih dari kekecewaanku, kekalahan tim adalah hal utama.”

Pada bagian lain unggahannya, gelandang berumur 27 tahun itu mengatakan, “Tak ada orang yang lebih frustrasi dan kecewa dariku soal kegagalan penalti yang berakibat kekalahan ini… Dengan dukungan semua pihak, aku akan bangkit dan lebih kuat karena inilah standar yang kupegang selama ini.”

Bruno Fernandes Tak Kapok Eksekusi Penalti

Selain mengungkapkan kesedihan dan kekecewaannya jadi biang kekalahan Manchester United, Bruno Fernandes menegaskan satu hal. Dia tak kapok menjadi eksekutor penalti Red Devils. Dia akan selalu siap jika manajer Ole Gunnar Solskjaer menunjuknya untuk eksekusi penalti pada momen krusial.

“Aku selalu memikul tanggung jawab dan menerimanya dalam situasi penuh tekanan pada momen-momen seperti ini. Hari ini, aku gagal. Namun, aku mengambil langkah maju dan menghadapi tantangan dengan ambisi dan tanggung jawab yang sama seperti saat, dalam banyak momen, bola berakhir di jala gawang lawan,” kata dia.

Bruno Fernandes tak kapok ambil penalti bagi Manchester United.
Getty Images

Fernandes lebih lanjut menegaskan keteguhan hatinya. “Hari ini, aku telah menerima lagi tanggung jawab yang hampir selalu diembankan sejak aku datang ke United dan aku akan tetap menerimanya lagi tanpa rasa takut sedikit pun ketika diberi kepercayaan untuk melakukannya,” ucap eks pemain Sporting CP tersebut.

Sejak bergabung dengan Man. United, Bruno Fernandes memang dipercaya jadi algojo utama oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dari 23 eksekusi yang telah dilakukannya, kegagalan saat lawan Aston Villa adalah yang kedua. Sebelumnya, dia gagal saat Red Devils menang 4-1 atas Newcastle United pada 17 Oktober 2020.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img