Brutal! Belanda Cetak 101 Gol Lawan 6 Negara Kurcaci Eropa

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Belanda berpesta saat menjamu Gibraltar, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. Dalam laga matchday III Kualifikasi Piala Dunia 2022, tim asuhan Frank de Boer menang sangat telak dengan skor 7-0 atas timnas negara dengan luas hanya 6,8 km² tersebut.

Kemenangan besar itu tidaklah mengejutkan. Bahkan, sebelum pertandingan, De Boer sudah memprediksi anak-anak asuhnya bisa mencetak setidaknya 5 gol. Dia bahkan menargetkan lebih dari itu. Itu didasarkan pada dua hasil yang dituai sang lawan saat menghadapi Norwegia dan Montenegro.

- Advertisement -

Kemenangan 7-0 atas Gibraltar juga tak mengejutkan karena Belanda memang punya rekor sangat bagus setiap kali bersua negara-negara dengan luas wilayah kurang dari 1.500 km ² . Sebelumnya, dalam 20 kesempatan melawan Liechtenstein, San Marino, Malta, Andorra, dan Kepulauan Faeroe, mereka tak pernah kehilangan poin.

Tambahan 7 gol di gawang Gibraltar juga membuat timnas Belanda membukukan 101 gol dalam 21 laga menghadapi timnas dari negara-negara kurcaci di Eropa itu. Artinya, Oranje mencetak hampir 5 gol per laga. Hebatnya lagi, mereka tak pernah kebobolan sama sekali.

Belanda Paling Suka San Marino

- Advertisement -

Di antara negara-negara kurcaci di Eropa, San Marino yang memiliki luas wilayah 61 km² adalah lawan favorit timnas Belanda. Faktanya, Oranje mampu mengemas 39 gol dalam 6 pertemuan alias 6,5 gol per laga. Mereka selalu menang setidaknya 4-0 lawan negara yang satu ini.

Bahkan, kemenangan terbesar dalam sejarah Belanda dibukukan atas San Marino. Bersua pada 2 September 2011, Oranje menang 11-0 dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2012. Pada pertandingan di Stadion Philips itu, Robin van Persie mencetak quattrick, sementara Klaas-Jan Huntelaar membuat brace.

- Advertisement -

Selain San Marino, negara kurcaci Eropa yang juga jadi favorit Belanda adalah Malta. Seperti halnya San Marino, Malta juga sudah 6 kali dihadapi Oranje. Hasilnya, mereka diberondong 28 gol. Pemain yang paling sering membobol gawang tim dari negara berluas 316 km² ini adalah Marco van Basten dengan 6 gol.

Berikutnya ada Andorra yang juga telah enam kali dihadapi timnas Belanda. Timnas negara berluas 468 km² itu dibobol 21 kali. Ruud van Nistelrooy tercatat 4 kali menjebol gawang tim yang satu ini. Adapun Liechtenstein (160 km²) dan Kepulauan Faeroe (1.399 km²) sama-sama baru sekali dihadapi timnas Belanda dan hasilnya sama-sama takluk 0-3.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img