Beranda Berita Brylian Aldama Sebut Timnas U-19 Indonesia Lebih Baik dari timnya di Kroasia

Brylian Aldama Sebut Timnas U-19 Indonesia Lebih Baik dari timnya di Kroasia

Brylian Aldama Hat-trick, Rijeka Rengkuh Gelar Juara

Football5Star.com, Indonesia – Brylian Aldama mengaku secara permainan, timnas U-19 Indonesia lebih baik daripada tim yang diperkuatnya, NK Rijeka di Kroasia. Namun memang, Brylian menyebut soal kompetisi jelas Kroasia unggul segala-galanya dari Indonesia.

Seperti diketahui, sebenarnya Brylian sudah resmi diumumkan menjadi pemain Rijeka sejak akhir tahun lalu. Namun, pemain timnas U-19 itu baru diresmikan dengan NK Rijeka pada April 2021. Tentu dalam tiga bulan terakhir, sudah banyak pengalaman yang didapatkan oleh Brylian.

Pemain yang pernah meniti karier di Persebaya Surabaya itu mengaku sudah mulai beradaptasi di sana. “Sebenarnya enakan main sama bule sih. Bule kan memang mainnya enak, dan fisiknya lebih kuat,” kata Brylian Aldama dikutip dari kanal YouTube KR TV.

Akan tetapi, Brylian mengaku secara pemainan kalau boleh dibandingkan, timnas U-19 Indonesia lebih baik dari timnya. Diketahui, saat ini Brylian memang masih bermain untuk tim U-19 NK Rijeka.

“Lebih baik timnas U-19. Waktu itu kami pernah main lawan U-19 sini, dan menang. Tapi lawannya bukan Rijeka, melainkan Dinamo Zagreb. Tim yang dilawan U-19 juga,” papar dia.

Meski begitu, liga di Kroasia menurutnya jelas jauh berbeda dengan Indonesia. Liga di Kroasia, kata Brylian, meski pada tingkat U-19, sudah dikelola secara profesional.

“Sistemnya teratur, dari usia dini sistemnya. Profesional lah, fasilitas termasuk. Di sini meskipun stadionnya enggak besar tapi lapangan ABC-nya banyak. Di luar stadion utama, (lapangannya) banyak,” tutup Brylian Aldama.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]