Buffon Percayakan Masa Depan Italia Pada Donnarumma

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang senior Italia, Gianluigi Buffon, tengah berada di penghujung kariernya. Sejak memulai debut profesionalnya di musim 1995-96, ia telah merengkuh berbagai gelar bergengsi baik individu maupun secara kolektif. Termasuk ketika menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Hingga usianya yang sekarang, Buffon belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun. Namun, bila hal itu terjadi, ia mengaku sudah menemukan sosok tepat pengganti dirinya di bawah mistar gawang tim Azzurri.

Pilihan Buffon jatuh kepada kiper muda milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Ia menilai, Gigio memiliki kemampuan luar biasa untuk ukurang pemain yang baru menginjak 17 tahun. Usia muda menjadi salah satu alasan mengapa ia begitu yakin akan masa depan Donnarumma. Masih banyak waktu yang didapatkan pemain yang bahkan belum lahir saat Buffon memulai debut sepak bolanya.

- Advertisement -

“Untuk saat itu, aku sangat terkesan dengan penampilan Donnarumma. Untuk level Eropa, dia termasuk salah satu yang termuda. Sehingga wajar, jika banyak orang yang merasa penasaran dengannya. Dia adalah kiper dengan kemampuan kiper denga kemampuan istimewa,” papar Buffon.

Di usianya yang sudah menginjak angkat 39, Buffon mengaku masih belum cukup. Ia berencana akan menjadikan Piala Dunia 2018 sebagai turnamen terakhirnya, sebelum menutup karier sepak bola dengan damai.

- Advertisement -

“Aku juga sudah mulai memikirkan ternyata sangat jarang pemain yang bisa bertahan hingga 40 tahun. Selama ini aku telah bermain bersama pemain yang lahir di era 60-an, dan aku berencana menutupnya bersama mereka yang lahir di era milenium.  Itu yang akan membuatku bangga,” katanya lagi.

“Banyak sekali peraturan yang sudah berubah. Contohnya seperti backpass yang baru ada ketika awal aku bermain. Seorang penjaga gawang memiliki tanggung jawab lebih dibanding yang lainnya,” tutup Buffon.

- Advertisement -

 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img