Bukan Cuma Erling Haaland yang akan Berpamitan dengan Suporter Dortmund

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hertha Berlin menjadi lawan terakhir yang akan dihadapi Erling Haaland bersama Borussia Dortmund. Haaland mendapat kesempatan mengucap salam perpisahan kepada para suporter karena laga melawan Hertha bakal digelar di Signal Iduna Park.

Haaland bukanlah satu-satunya sosok yang akan mengucap salam perpisahan akhir pekan ini. Der BVB juga bakal melepas kepergian Axel Witsel, Marcel Schmelzer, Roman Buerki serta direktur olahraga, Michael Zorc.

Erling Haaland - Michael Zorc - Borussia Dortmund - Lesoir
Lesoir
- Advertisement -

“Perpisahan ini akan sangat spesial. Karena, Michael Zorc telah membangun era baru di sini dan dia adalah orang yang sangat memahami Dortmund di luar dan dalam lapangan,” jelas Rose seperti dikutip Football5Star dari laman resmi klub.

“Tapi, saya berharap para pemain di atas lapangan tidak kehilangan fokusnya ketika laga telah dimulai. Saya ingin melihat penampilan kompetitif dan tetap menganggap pertandingan nanti sebagai laga penting,” imbuh pelatih berusia 45 tahun itu.

DORTMUND SUDAH DAPAT PENGGANTI ERLING HAALAND DAN MICHAEL ZORC
- Advertisement -

Haaland dan Zorc merupakan sosok sentral dalam perkembangan Der BVB dalam beberapa tahun terakhir. Kepergian keduanya tentu akan meninggalkan lubang yang cukup besar.

Akan tetapi, Der BVB telah lapang dada dengan kepergian Haaland dan Zorc. Pasalnya, mereka telah mengantongi dua nama yang bakal menggantikan posisi Haaland dan Zorc musim depan.

Erling Haaland - Michael Zorc - Borussia Dortmund - Sportbuzzer
Sportbuzzer
- Advertisement -

Posisi Haaland bakal digantikan oleh Karim Adeyemi. Penyerang muda timnas Jerman itu akan resmi berseragam Der BVB pada Juli mendatang setelah ditebus dari RB Salzburg dengan banderol 38 juta Euro.

Sementara, lubang yang ditinggalkan Zorc akan ditambal oleh Sebastian Kehl. Sama seperti Zorc, Kehl juga sempat membela panji Der BVB sebagai pemain dan kini menjabat direktur pengembangan pemain muda.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img