Bukan Park Ji-sung, Asnawi Mangkualam Disebut Pelatih Mirip Son Heung-min

Football5Star.com, Indonesia – Pujian terus-menerus ditujukan kepada pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. Setelah sebelumnya dipuji salah satu televisi Korea Selatan, kini pujian datang dari sang pelatih, Kim Gil-sik, yang mengatakan bahwa gaya permainan Asnawi mirip dengan pemain Tottenham, Son Heung-min.

Sebelumnya, stasiun televisi Korea Selatan, KBS, menyebut cara permainan Asnawi mirip dengan legenda Manchester United, Park Ji-sung, karena memiliki stamina enerjik. Namun menurut, Gil-sik cara bermain Asnawi lebih mirip Son Heung-min.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners - Instagram @asnawi_bhr
@asnawi_bhr

“Ketertarikan kepada Asnawi sungguh luar biasa. Ini seperti Son Heung-min dari Indonesia. Kecepatan dan mobilitas adalah kekuatannya. Secara khusus, dia memiliki komitmen yang sangat kuat terhadap bola. Jika bola dicuri, dia akan mengikutinya dan mengambilnya kembali,” ucap Gil-sik seperti dikutip Football5Star.com dari Naver Sports.

Gil-Sik melanjutkan, “Saya khawatir kami akan bermain lebih bertahan jika dia seperti itu. Tapi saya bisa memperbaikinya. Dia adalah pemain yang sangat menarik bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga di Korea. Saya akan mencoba untuk membantu untuk menunjukkan kemampuannya.”

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners vs Yangpyeong Piala FA - KFA
KFA

Asnawi Mangkualam sendiri sudah bermain untuk Ansan dua kali. Pertama saat laga melawan Yangpyeong FC di Piala FA Korea Selatan, (28/3/21). Kedua saat melawan Busan IPark di K-League 2 (3/4/21) dan di kedua laga itu Asnawi bermain sejak awal. Khusus saat melawan Busan, pelatih Kim Gil-sik memasang Asnawi sebagai winger kanan, sebuah posisi yang sangat berbeda dengan posisi aslinya, bek kanan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More