Bundesliga Diusulkan Penundaan Pertandingan Hingga Awal April

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Presidium Liga DFL mengusulkan pertemuan umun untuk menunda pertandingan Bundesliga dan Bundesliga 2 dari Selasa (17/3/2020) pekan depan hingga 2 April mendatang. Usulan ini terkait penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan di sejumlah negara Eropa.

“Presidium DFL mengusulkan kepada majelis umum yang akan bertemu awal pekan depan untuk menunda pertandingan di Bundesliga dan Bundesliga 2 hingga 2 April. Tujuannya tentu saja untuk mencegah penyebaran virus corona dan mengakhiri musim ini di musim panas,” tulis pernyataan presidium liga DFL.

RB Leipzig vs Schalke - Bundesliga - @rbleipzig_en 2
twitter.com/rbleipzig_en
- Advertisement -

Pihak DFL dan klub juga bakal berhubungan Kementerian Kesehatan Federal dan juga otoritas kesehatan setempat di masing-masing lokasi stadion. Hal ini bertujuan menghindari penyebaran di kalangan supporter yang bisa menularkan para pemain dan official klub.

“Kesehatan seluruh masyarakat dan semua penggemar sepak bola, serta semua pemain Bundesliga dan Bundesliga 2 adalah prioritas utama,”

- Advertisement -

“Pada hari pertandingan mendatang, klub akan mengurangi jumlah tenaga kerja yang terlibat dalam permainan menjadi minimum,”

Sebelumnya, telah lebih dahulu muncul kabar bahwa DFL dan federasi sepak bola Jerman bakal mengakhir Bundesliga 2019/20 tanpa adanya juara.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img