Bundesliga Ingin Memanfaatkan Rekaman Tayangan Untuk Pertandingan

BACA JUGA

Pemanfaatan teknologi dalam sepak bola masih setengah-setengah. Namun, Bundesliga memilih untuk terus mengadopsinya. Kali ini, mereka berniat untuk memanfaatkan rekaman tayangan sebagai salah satu dasar untuk mengambil putusan dalam pertandingan.

Associated Press melaporkan otoritas liga sepak bola Jerman, DFL, sudah menggodok rencana untuk memanfaatkan rekaman tayangan dalam pertandingan. Nantinya, wasit bisa mengambil putusan berdasarkan tayangan yang diperlihatkan di atas lapangan.

- Advertisement -

DFL disebut berniat melakukan masa ujicoba selama dua tahun sebelum semua dilakukan secara pasti. Mereka lebih dulu akan memasukkan usulan tersebut ke FIFA sebagai bentuk izin. Mereka berharap FIFA bakal membahas proposal mereka pada pertemuan pengurus pada 5 Maret nanti.

DFL menyatakan rekaman ulang bisa digunakan oleh perangkat pertandingan untuk menghindari kesalahan pengambilan putusan. Selain itu, DFL juga ingin memastikan terlebih dulu bahwa sebelum dipakai sudah ada persiapan intensif terkait hal tersebut.

- Advertisement -

Jika nantinya diterapkan, sepak bola Jerman khususnya Bundesliga akan menjadi pelopor pemanfaatkan rekaman kejadian di atas lapangan. Hal ini merupakan sebuah bentuk terobosan dalam sepak bola. Pasalnya, harus diakui, sepak bola termasuk resisten terhadap penggunaan teknologi untuk pengambilan keputusan terkait pertandingan.

Selama ini, sepak bola memang sudah menggunakan rekaman kejadian untuk mengambil putusan. Namun biasanya hal itu dilakukan terhadap hal-hal yang tidak memengaruhi hasil sebuah pertandingan. FIFA tetap berprinsip bahwa wasit yang memegang kendali di atas lapangan dengan bantuan perangkat pertandingan lain tanpa perlu memanfaatkan teknologi.

- Advertisement -

More From Author

Legenda Manchester City PAMER TROFI!!!

00:04:40

Adu SKILL bareng ZAHRA MUZDALIFAH

Menanti “Juara” Baru

Penantian Cristiano Ronaldo

Special World Cup 2018 Russia

Fifa World Cup Russia 2018

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img