Baru Jalani Debut, Pemain 60 Tahun Ini Dijatuhi Sanksi Tiga Tahun

BACA JUGA

Prediksi: FC Porto vs AC Milan

Prediksi: Brasil vs Uruguay

Prediksi: Argentina vs Peru

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Buronan Interpol berusia 60 tahun yang juga wakil presiden Suriname, Ronnie Brunswijk beberapa waktu lalu jadi viral setelah menjalani debut sebagai pemain profesional di Liga CONCACAF 2021-22.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari ESPN, Jumat (1/10/2021), Ronnie Brunswijk bermain saat klub yang dimilikinya, Inter Moengotapoe melawan wakil dari Honduras, Olimpia di leg pertama babak 16 besar Liga CONCACAF 2021-22.

Ronnie Brunswijk yang berusia lebih tua dari organisasi CONCACAF itu sendiri bermain selama 53 menit. Tidak hanya itu, putra dari Brunswijk, Damian Brunswijk juga bermain pada laga itu.

Baru Jalani Debut, Pemain 60 Tahun Ini Dijatuhi Sanksi Tiga Tahun
danredsports.com

Ronnie tidak hanya bermain selama 53 menit pada laga tersebut, ia juga memgemban tugas sebagai seorang kapten tim. Posisi Ronnie sendiri ialah seorang gelandang, sementara anaknya, Damian berposisi sebagai striker.

Sayangnya pada laga leg kedua nanti, Ronnie tidak bisa dimainkan karena ia berstatus sebagai buronan interpol untuk kasus peredaran narkoba. Sebelum menjadi wakil presiden Suriname, Ronnie pernah menjadi seorang gerilyawan dan pengedar narkoba.

Baru Jalani Debut, Pemain 60 Tahun Ini Dijatuhi Sanksi Tiga Tahun
danredsports.com

Selain itu, Ronnie tercatat pernah menjadi seorang perampok bank. Tidak hanya debutnya Ronnie yang jadi sorotan. Usai pertandingan yang dimenangkan oleh Olimpia dengan skor telak 0-6 itu, sebuah video amatir memperlihatkan Ronnie yang bertelanjang dada membagikan uang kepada pemain Olimpia.

Buronan Interpol Dapat Hukuman dari CONCACAF

Aksi buronan interpol ini pada laga melawan Olimpia membuat CONCACAF berang. Terbaru, pihak CONCACAF naik pitam dengan aksi Ronnie yang membagikan uang kepada pemain Olimpia.

Pihak CONCACAF pun memberika hukuman kepada Ronnie. Atas aksi tak terpujinya itu, Ronnie dihukum CONCACAF dilarang berkecimpung di sepak bola selama tiga tahun.

Baru Jalani Debut, Pemain 60 Tahun Ini Dijatuhi Sanksi Tiga Tahun
danredsports.com

“Setelah menilai tindakan yang dibuktikan dalam video dan mempertimbangkan pernyataan tertulis yang diberikan oleh kedua klub, Komite Displin telah menentukan bahwa itu adalah pelanggaran serius terhadap integrits pertandingan sepak bola,”

“Sebagai konsekuensi dari pelanggaran aturan ini, kedua klub telah didiskualifikasi dan dikeluarkan dari Liga CONCACAF tahun ini. Selain itu, Komite juga telah memutuskan bahwa Ronnie Brunswijk dilarang selama tiga tahun untu berpartisipasi dalam kapasitas apa pun di kompetisi CONCACAF,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img