Callum Hudson-Odoi Berpeluang Pindah ke Timnas Ghana

BACA JUGA

gamespool
Callum Hudson-Odoi Berpeluang Pindah ke Timnas Ghana 3

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi membuka peluang untuk berganti tim nasional dari Inggris ke Ghana. Padahal dia sudah mendapatkan 3 caps untuk The Three Lions, bagaimana bisa?

Hudson-Odoi mendapatkan debut seniornya bersama Inggris pada 2019 melawan Ceko pada usia 18 tahun, 135 hari, dan menjadikan dia pemain termuda yang melakukan debut bersama Inggris saat itu. Penampilan terakhirnya terjadi di tahun yang sama, November melawan Kosovo. Setelah itu dia tidak pernah mendapatkan panggilan lagi.

- Advertisement -

“Saya pikir jelas ketika Anda masih muda, Anda memiliki kesempatan untuk bermain untuk Inggris sepanjang tahun, dari di U-15 hingga di U-16. Ketika mereka jelas memberi saya kesempatan untuk datang, saya sudah berada di negara ini. Itu adalah sesuatu yang sudah saya pikirkan, sudah siap bermain untuk Inggris,” ucap Hudson-Odoi seperti dikutip Football5Star.com dari The Sun.

Jadon Sancho - Callum Hudson-Odoi - Dortmund - Chelsea - Goal
Goal

Hudson-Odoi melanjutkan, “Jadi itu adalah hal yang jelas memilih Ghana atau Inggris, dan pada akhirnya saya mengatakan saya selalu memiliki orang yang tepat di sekitar saya yang selalu menasihati saya apa yang benar, apa yang salah. Inggris datang dan saya berkata ‘Ya, biarkan saya pergi dan bermain untuk negara saya’. Tetapi saya mengatakan Ghana adalah rumah saya juga, jadi kita lihat saja nanti. Anda tidak akan pernah tahu.”

Namun bagaimana Callum Hudson-Odoi bisa berpindah ke timnas Ghana mengingat dia sudah bermain untuk Inggris pada laga resmi?

Menurut peraturan FIFA seperti dikutip The Sun, menyatakan bahwa Hudson-Odoi akan dapat mewakili Ghana selama dia tidak menambah tiga caps seniornya untuk Inggris. Semua penampilan dia itu datang sebelum dia berusia 21 tahun seperti yang diperlukan, tetapi dia harus menunggu untuk mengajukan aplikasi hingga tiga tahun setelah penampilan terakhirnya bersama Inggris.

Dengan begitu, Callum Hudson-Odoi baru bisa mengajukan aplikasi perpindahan pada 17 November tahun depan, tepat sebelum Piala Dunia 2022.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img