Nama Calon Rekan Baru Asnawi Mangkualam di Ansan Tak Sengaja Bocor

Football5star.com Indonesia – Gara-gara pertanyaan soal Asnawi Mangkualam, pelatih Ansan Greeners, Jo Min-guk, keceplosan menyebut nama calon pemain asing baru. Padahal, sejatinya nama tersebut belum resmi diumumkan oleh pihak klub.

Sebelumnya, Ansan memang santer dikaitkan dengan calon pemain baru berposisi penyerang. Pemain yang dimaksud adalah Thiago Henrique, striker Brasil berusia 26 tahun asal klub Independente Futebol Sao-Joseense.

Facebook Ansan Greeners
- Advertisement -

Namun, kabar itu belum diresmikan oleh pihak klub dan sampai saat ini masih beredar sebagai rumor. Akan tetapi, tanpa sengaja Min-guk justru sudah membocorkan rencana transfer tersebut dalam wawancara video di youtube Sports-G.

Dia keceplosan menyebut nama Thiago saat pemandu acara menyampaikan pertanyaan soal Asnawi. Salah seorang fan asal Indonesia itu menanyakan penyebab para penyerang Ansan kesuliltan memaksimalkan umpan-umpan silang dari Asnawi.

- Advertisement -

“Pertanyaan bagus. Makannya saya rekrut Thiago. Nanti Asnawi crossing, dia akan cetak gol. Tidak usah khawatir,” sebut Min-guk, seperti dikutip Football5star dari youtube Sports-G.

Greenersfc.com

Jawaban Min-guk sontak membuat salah satu pembawa acara, Kim Hyun-hoi, terkejut. Pasalnya, transfer Thiago masih dirahasiakan oleh pihak klub dan belum bisa disebar ke publik.

- Advertisement -

“Maaf, staf Ansan ini lagi ketar-ketir semua. Thiago namanya belum boleh disebut karena belum ada pengumuman resmi. Kayaknya anda melakukan kesalahan,” ucap Hyun-hoi sambil tertawa.

“Itu sih bukan urusan saya. Saya cuma menjawab pertanyaan fans Indonesia,” timpal Min-guk dengan santai.

Hyun-hoi lantas menyerah dan ikut membocorkan rencana transfer Ansan jelang musim baru K League 2 itu. “Ya sudah, saya menyerah. Semuanya! Thiago resmi gabung ke Ansan Greeners!” bilangnya.

Asnawi Mangkualam Dijadikan Pelayan Thiago Henrique

KLeague

Min-guk lantas dicecar pertanyaan lanjutan terkait karakteristik Thiago. Dia menegaskan, calon rekan baru Asnawi tersebut memiliki kualitas lebih baik ketimbang striker Ansan pada musim lalu, Santiago De Sagastizabal, dari Argentina.

“Saya lihat di video, dia pemain cepat, punya tinggi 186 cm. Enggak (mirip dengan Santiago) lah. Kalau Santiago pemain murah (Ssan artinya murah dalam bahasa Korea). Thiago akan lebih baik dari dia. Umpan silang akan tergantung strikernya. Bisa sambut atau tidak. Tergantung keberuntungan juga,” jelas Min-guk.

Jo Min-guk berharap nantinya dengan kedatangan Thiago Henrique, Asnawi Mangkualam yang akan diplot sebagai winger atau penyerang lubang, bisa bertindak sebagai pelayan.

KLeague

Pelatih yang baru gabung Ansan pada November tahun lalu itu berharap Asnawi bisa menciptakan lebih banyak assist atau bahkan gol dengan diplot lebih menyerang di bawah asuhannya.

“Saya ingin menggunakan Asnawi sebagai pemain menyerang. Saya janji tak akan menggunakan dia lebih bertahan. Asnawi butuh memberikan attacking point untuk fans Indonesia-nya. Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus mendapatkan hasil lebih baik. Saya janji akan suport dia,” sebut Min-guk memungkasi.

- Advertisement -