Cara Alvaro Morata Menendang Penalti Sudah Salah Sejak Awal

BACA JUGA

gamespool
Cara Alvaro Morata Menendang Penalti Sudah Salah Sejak Awal 3

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Southampton, Matt Le Tissier, mengkritisi cara Alvaro Morata menendang penalti di laga melawan Italia, (7/7/21). Le Tissier menyebut bahwa cara Morata menendang penalti sudah salah bahkan sebelum dia menendang bola.

Spanyol harus takluk dari Italia lewat babak adu penalti di semifinal Euro 2020. Morata berhasil menyamakan kedudukan dan membuat skor menjadi 1-1. Tapi dia gagal menyelesaikan tugasnya saat babak adu penalti.

- Advertisement -

Le Tissier merupakan salah satu penendang penalti terbaik sepanjang sejarah dimana dia mencetak 47 gol dari 48 penalti yang dia dapatkan sepanjang kariernya. Mantan pemain timnas Inggris itu membeberkan kesalahan Morata yang menurutnya selalu melihat ke bawah dari dia menaruh bola sampai melepaskan tembakan.

Cara Alvaro Morata Menendang Penalti Sudah Salah Sejak Awal
The World News Platform

“Jika dia mengangkat kepalanya sedikit sebelum menendang bola, dia akan bisa melihat kiper hanya bergerak ke satu arah,” ucap Le Tissier seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitternya.

Legenda Arsenal, Ian Wright juga mengatakan hal yang sama. Morata terlihat tidak mau menatap kiper Gigio Donnarumma.

“Ketika dia berjalan ke sana, dia melihat ke bawah. Ketika Anda melakukan run-up itu, saya pikir dia terlalu lurus sehingga ketika Anda membuka tubuh Anda hanya ada satu tempat yang bisa dia tuju,” kata Wright.

Dia melanjutkan, “Lihatlah ukuran kiper itu. Anda harus benar-benar mengirimnya ke arah yang salah untuk mengalahkannya kecuali Anda melakukannya dengan benar ke sudut jaring dan itu tidak jauh dari itu. Anda dapat melihat ketika dia berjalan ke sana, saya berkata bahwa saya tidak menyukainya. Saya tidak akan membiarkan dia mengambilnya.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img