Cara Italia Mengalahkan Inggris Menurut Antonio Conte

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Final Euro 2020 akan mempertemukan Italia vs Inggris, Senin (12/7/2021) dinihari WIB. Ini merupakan final ideal karena kedua tim tampil luar biasa sepanjang turnamen.

Laga Italia vs Inggris juga jadi perhatian eks nakhoda Gli Azzurri, Antonio Conte. Selama Euro 2020 dia mengaku telah menganalisis permainan The Three Lions.

- Advertisement -

Conte juga telah membandingkan permainan anak asuh Gareth Southgate dengan timnas Spanyol. Ada beberapa kelemahan yang harus dimanfaatkan Roberto Mancini pada final nanti.

Antonio Conte Kami Meruntuhkan Dominasi yang Bertahan 9 Tahun
inter.it

“Tidak seperti Spanyol yang cenderung mengoper bola ke belakang, Inggris selalu mencoba menyerang dalam situasi satu lawan satu. Ada dua gelandang yang sangat fisik seperti Rice dan Phillip, tapi sangat sedikit operan vertikal. Lebih sering pakai opsi sederhana,” tulis Conte di Gazzetta dello Sport, Jumat (9/7/2021).

- Advertisement -

“Titik lemah Inggris adalah jika pertahanan mereka ditekan saat membangun dari belakang mereka tidak sebaik Spanyol dalam menghindari tekanan. Tapi jika Anda menyerang habis-habisan dalam tekanan Anda dan mereka berhasil keluar, maka perhatikan langkah mereka di depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Inter Milan meminta pasukan Roberto Mancini untuk lebih jeli membaca situasi. Menurutnya itu jadi cara ampuh untuk menaklukkan Inggris.

- Advertisement -

“Sekali lagi, ini saatnya Italia menunjukkan pengalamannya dalam membaca berbagai momen pertandingan. Kita sulit dikalahkan karena kita hampir tidak pernah tidak siap. Kita tidak meninggalkan ruang dan selalu memaksakan pendekatan yang rumit,” tutup Antonio Conte.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img