Salvador Valero Garcia Sudah Punya Cara Hadapi Jadwal Padat

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Tantangan terbesar tim-tim yang berlaga di Piala AFF U-19 2022 adalah jadwal yang sangat padat. Mereka harus berlaga setiap 2 hari sekali. Menyikapi hal itu, Salvador Valero Garcia, pelatih timnas U-19 Thailand, sudah menyiapkan langkah khusus.

Tampil 2 hari sekali akan sangat menguras tenaga para pemain. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah melakukan rotasi penuh. Itulah yang akan dilakukan Valero Garcia selama gelaran Piala AFF U-19 2022. Dia yakin hal itu tak akan mengurangi kekuatan timnya.

Salvador Valero Garcia menaruh kepercayaan besar kepada seluruh pemainnya.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

“Harus bermain setiap 2 hari, kami sudah berencana membagi para pemain jadi dua tim,” urai Salvador Valero Garcia seperti dikutip Football5Star.com dari Thairath. “Kami punya keyakinan tinggi terhadap semua pemain yang ada di tim dan siap memberikan kesempatan kepada mereka. Itulah rencana kami.”

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan, “Tim kami sudah bekerja bersama-sama untuk waktu lama. Kami juga terus bekerja keras sebelum turnamen ini. Tentu saja, semua tim lain di grup kami, yakni Indonesia, Myanmar, Vietnam, Brunei, dan Filipina juga sama kuatnya.”

Salvador Valero Garcia Intai Indonesia

- Advertisement -

Salvador Valero Garcia juga mengakui timnas U-19 Thailand tak buta-buta amat soal kekuatan para rival di Grup A Piala AFF U-19 2022. Dia bahkan mengakui punya mata-mata khusus untuk timnas U-19 Indonesia, sang tuan rumah.

“Kami secara terus-menerus mengumpulkan data mengenai Indonesia. Mereka baru bermain di Toulon Tournament. Memang ada perubahan pelatih dan sistem permainan, serta tak adanya pemain-pemain dari Belanda. Namun, mereka tetaplah tim kuat,” kata dia.

Timnas U-19 Thailand diklaim Salvador Valero Garcia tak akan terpengaruh penonton.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Sementara itu, mengenai timnas U-19 Vietnam, Valero Garcia mengaku diuntungkan pengalaman beradu taktik dengan Dinh The Nam pada Piala AFF U-23 2022. Dua kali berhadapan, dia yakin punya bekal untuk melakukan revans.

Adapun soal penonton yang akan memehuni Stadion Patriot Candrabhaga, terutama saat melawan tuan rumah, Salvador Valero Garcia tak terlalu ambil pusing. Menurut dia, para pemainnya tak akan terpengaruh. Secara khusus, dia menyebut Chonnapat Buaphan sudah merasakan hal itu di SEA Games XXXI.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img