Carabao Cup: Pep Guardiola Waspadai Satu Kelebihan Man. United

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City akan melakoni laga leg I semifinal Carabao Cup melawan Manchester United pada Rabu (8/1/2020) dini hari WIB. Jelang laga itu, Pep Guardiola memasang kewaspadaan tinggi. Secara khusus, dia mencermati satu kelebihan Red Devils.

Hal yang diwaspadai Pep Guardiola adalah permainan cepat yang bisa diusung Manchester United. Dia menilai hal itu potensial menyulitkan timnya. Untuk itu, dia memohon para pemain Manchester City untuk selalu waspada dan hati-hati.

- Advertisement -

“Ini (Manchester United) adalah tim yang dibangun untuk berlari. Ketika mereka dapat berlari, tim ini jadi salah satu yang terbaik, bukan hanya di Inggris,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Manchester City tak berdaya menghadapi kecepatan para pemain Manchester United pada pertemuan di Premier League.
birminghammail.co.uk

Lebih lanjut, eks pelatih Barcelona itu mengungkapkan, “Saya katakan demikian karena para pemain cepat yang mereka miliki. (Daniel) James atau (Mason) Greenwood saat ini, juga (Anthony) Martial, (Marcus) Rashford), dan (Jesse) Lingard.”

- Advertisement -

Guardiola memprediksi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan bermain dengan kekuatan penuh saat laga leg I semifinal Carabao Cup di Stadion Old Trafford nanti. Hal itu didasarkan pada perubahan besar susunan pemain saat melawan Wolverhampton Wanderers.

“Saya rasa mereka akan memanfaatkan kecepatan, satu, dua atau tiga kali atau bahkan sebanyak mungkin. Untuk itu, kami harus mengurasi kesalahan dalan membangun serangan dan siap menghadapi serangan cepat mereka,” ujar Pep Guardiola lagi.

- Advertisement -

Kewaspadaan Guardiola bukan tanpa alasan. Pada pertemuan pertama musim ini di Premier League, Manchester City kalah dari Manchester United dengan skor 1-2. Padahal, laga berlangsung di Stadion Etihad. Mereka kewalahan menghadapi serangan balik cepat lawan.

Hal serupa juga dialami tim asuhan Pep Guardiola ketika menghadapi Leicester City. Meskipun menang 3-1, mereka sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Jamie Vardy.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img