Pesan Carles Puyol di Kondisi Morat-marit Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Carles Puyol, mantan kapten Barcelona menyampaikan pesan di tengah kondisi Blaugrana yang tak baik di awal musim 2021-22. Menurut Puyol, untuk saat ini yang terpenting ialah menjaga persatuan tim.

- Advertisement -

“Ini bukan masa yang mudah. Tetapi hanya jika kita bersatu dan mendukung tim, akan lebih mudah untuk bergerak maju. Ayo Barcelona, sekarang dan selamanya,” kata Puyol seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (23/9/2021).

Pesan Carles Puyol di Kondisi Morat-marit Barcelona

Pesan itu diunggah Carles Puyol di akun Instagram pribadinya. Hal ini pun mendapat reaksi sangat positif dari para pendukung Barcelona.

Sejumlah pendukung Barcelona mengaku sangat berterima kasih dengan pesan yang diberikan Carles Puyol. Menurut mereka, Puyol adalah kapten sejati dari Barcelona.

Kondisi di internal Barcelona memang seperti yang disampaikan Carles Puyol sedang tidak bagus. Terbaru, pada sesi konfrensi pers jelang Cadiz vs Barcelona, Ronald Koeman memilih untuk membacakan pernyataan tanpa mau menjawab pertanyaan dari awak media. Setelah membacakan pernyataan, Koeman lalu pergi meninggalkan ruangan.

Reaksi Joan Laporta Terkait Kelakuan Aneh Koeman 1

Hal ini pun mendapat reaksi dari presiden Barcelona, Joan Laporta. Terkait hal ini, Laporta menegaskan bahwa ia mendapat informasi beberapa saat sebelum Koeman melakukan hal tersebut.

“Kami mengetahui pada menit terakhir bahwa dia ingin membuat pernyataan dan dia memang wajib menghadiri konfrensi pers. Dia bebas untuk menanggapi atau berbicara sesuai keinginanya,” kata Joan Laporta.

Carles Puyol dan Kesetian untuk Barcelona

Puyol adalah sedikit dari pesepak bola yang hanya membela satu klub sepanjang karier profesionalnya. Puyol mengabdi untuk Barcelona sejak 1996 hingga 2014. Apa yang membuat pemain bernama lengkap Carles Puyol Saforcada sangat setia di Nou Camp?

Puyol mengakui bahwa sebagai pesepak bola, dirinya juga pernah memiliki rasa penasaran untuk mencoba peruntungan di klub lain. Namun menurutnya banyak faktor yang ia pikirkan untuk pindah dari Barcelona.

Pesan Carles Puyol di Kondisi Morat-marit Barcelona

“Rasa penasaran untuk pindah klub pasti ada. Tapi kemudian Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Saya bangga bermain untuk Barcelona, sesuatu yang terus ada di dalam diri saya,” ucap Puyol.

Ditambahkan Puyol, Barca sepanjang kariernya sangat membutuhkan dirinya. Hal itu yang membuat urung untuk mau pindah ke klub lain.

“Keadaannya klub mendukung saya. Klub selalu mengandalkan saya. Pada 2014 saat saya pensiun, saya mengalami masalah di lutut. Tapi saya tetap berada di tim utama selama 15 tahun,” tambahnya.

15 tahun bermain di Nou Camp, Puyol mempersembahkan 18 gelar untuk Blaugrana. Gelar pertama yang ia persembahkan untuk tim Catalan itu ialah juara Liga Spanyol pada musim 2004-05. Puyol juga suskes memberikan tiga gelar Liga Champions untuk Barca.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img