Akhir Manis Carli Lloyd Selama 17 Tahun di Dunia Sepak Bola

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Timnas wanita Amerika Serikat baru saja ditinggal salah satu sosok penting. Sang legenda, Carli Lloyd, akhirnya memutuskan pensiun.

Ia gantung sepatu pada usia 39 tahun. Telah berkarier di dunia sepak bola selama 17 tahun, Lloyd adalah pemain bergelimang gelar.

- Advertisement -

Memenangkan dua Piala Dunia, dua medali emas Olimpiade, serta dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia adalah bukti sahih betapa hebatnya Carli Lloyd.

carli lloyd
@FOXSoccer

“Tentu ada saat-saat di mana mungkin fokus saya terlalu intens, tapi saya memberikan semua yang saya miliki. Saya pikir itulah yang benar-benar istimewa, menjauh dari ini adalah mengetahui bahwa saya telah memberikan semua yang saya punya,” katanya seperti dilansir Goal, Rabu (27/10/2021).

Pemilik 316 caps bersama timnas baru saja melakoni laga terakhirnya sebagai pesepak bola profesional. Ia menjadikan pertandingan antara Amerika Serikat vs Korea Selatan di stadion Allianz, Minnesota, sebagai laga puncak.

Carli Lloyd kemudian ditarik pada pertengahan pertandingan. Ia digantikan oleh Alex Morgan. Sang legenda meninggalkan lapangan dengan tangisan.

Ia merasa emosional. Terlebih ada ribuan fan, termasuk keluarganya yang melepas pengabdian terakhirnya untuk tim nasional.

“Sangat menakjubkan tidak hanya punya fokus dalam karier saya, tapi juga memiliki emosi yang berbeda sehingga saya benar-benar menikmati stadion, fan, melihat poster, dan kaus yang mereka gunakan di sini,” ia menambahkan.

Carli Lloyd Korbankan Keluarga Demi Sepak Bola

Bukan perkara mudah untuk pemain 39 tahun menginjakkan kaki di dunia sepak bola. Untuk mencapai apa yang diinginkan dia harus terpisah dengan keluarga tercinta.

Bukan karena punya hubungan buruk dengan keluarganya. Melainkan fokus penuh Carli Llyod di sepak bola yang membuat jarak bersama orag tua sangat terbatas selama 12 tahun.

carli lloyd
@FOXSoccer

“Selama karier saya tidak memiliki keluarga dalam hidup saya dan kami telah kehilangan banyak hal bersama sebagai sebuah keluarga. Ini sangat sulit, sesuatu yang saya korbankan untuk karier selama 12 tahun,” ungkapnya.

“Tapi karena bab terakhir karier saya sudah dimulai tahun lalu, keluarga tidak melewatkan satu hal pun, ini sangat istimewa. Saya tidak tahu bahwa saya akan sebahagia ini memiliki mereka di sisi saya, kembali dalam hidup saya,” sambung Carli Lloyd.

Pemain yang terakhir kali memperkuat Gotham FC, akhirnya menutup karier dengan manis. Di luar prestasi yang sudah dicapai selama ini, dia berhasil memainkan pertandingan pamungkas di hadapan keluarga yang datang langsung ke stadion Allianz.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img