Carlo Ancelotti Dihantui Rekor Buruk 2 El Clasico di Camp Nou

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Laga akbar yang sangat dinanti-nantikan, El Clasico, akan tersaji pada Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB. Melihat kondisi kedua tim, Real Madrid agak lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Barcelona. Namun, sebuah handicap dimiliki sang entrenador, Carlo Ancelotti.

El Clasico bukan hal asing bagi Ancelotti. Sepanjang karirnya, dia sudah lima kali menjalani laga terakbar di Spanyol tersebut. Kemenangan pun bukan hal langka. Dari 5 edisi laga Madrid vs Barcelona, dia sempat meraih 2 kemenangan. Salah satunya pada final Copa del Rey 2013-14.

Carlo Ancelotti selalu kalah 1-2 pada dua edisi El Clasico di Camp Nou.
Getty Images
- Advertisement -

Masalahnya, laga nanti akan digelar di Camp Nou. Di markas El Barca tersebut, Ancelotti punya rekor buruk. Pada dua edisi El Clasico di sana, Madrid yang ditanganinya selalu kalah dengan skor 1-2. Pada 2013-14, Los Blancos kalah setelah sempat imbang 1-1. Musim berikutnya, mereka malah tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Camp Nou memang bak neraka bagi Ancelotti. Bukan hanya bersama Madrid, saat menangani AC Milan dan Paris Saint-Germain pun dirinya selalu gagal menang di sana. Bersama I Rossoneri, dia kalah 1-2 dan imbang 0-0. Adapun bersama Les Parisiens, satu-satunya lawatan berakhir imbang 1-1.

Rekor Ronald Koeman Lebih Buruk dari Carlo Ancelotti

Hal lain yang menjadi masalah bagi Carlo Ancelotti, tim asuhannya sangat jarang clean sheet saat menghadapi Barcelona. Dari 11 kesempatan, cuma 2 kali tim yang ditanganinya tak kebobolan. Itu terjadi pada 2004-05 dan 205-06 bersama AC Milan. Khusus di El Clasico, Madrid yang diasuhnya rata-rata kebobolan 2 gol per laga.

Hal yang mencemaskan, Los Blancos tak dalam tren bagus. Karim Benzema cs. hanya meraih 1 kemenangan dari 4 laga terakhir. Mereka secara mengejutkan takluk secara beruntun dengan skor 1-2 dari FC Sheriff Tiraspol dan Espanyol sebelum menang telak 5-0 atas Shakhtar Donetsk.

Ronald Koeman selalu kalah pada dua edisi El Clasico musim lalu.
Getty Images

Meskipun demikian, Ancelotti bisa agak tenang karena kondisi Barcelona yang masih labil. Sebelum meraih 2 kemenangan beruntun, El Barca sempat kalah berturut-turut tanpa mampu mencetak gol. Selain itu, Ronald Koeman tak punya rekor bagus saat menjani El Clasico.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Koeman telah menjalani 2 laga Barcelona vs Madrid. Dua-duanya dilakoni pada musim lalu dan selalu berakhir kekalahan. Di Camp Nou, El Barca takluk 1-3. Sementara itu, saat melawat ke Santiago Bernabeu, anak-anak asuhnya kalah 1-2.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img