Carlo Ancelotti: Tanpa Casemiro, Kami Masih Punya 6 Gelandang

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, nampaknya tidak akan merekrut pemain baru setelah kehilangan gelandang andalannya, Casemiro. Ancelotti mengatakan bawa Madrid sudah punya cukup banyak pemain tengah.

Casemiro resmi dijual ke Manchester United dengan biaya 70 juta euro plus bonus dua minggu sebelum bursa transfer ditutup.

Carlo Ancelotti mengaku tak terobsesi jadi pelatih pertama yang 4 kali juara Liga Champions.
Getty Images
- Advertisement -

Presiden Florentino Perez dan Ancelotti sendiri sudah pernah mengatakan bahwa Madrid tidak akan membeli pemain lagi setelah merekrut Antonio Ruediger dan Aurelien Tchouameni.

Dan dengan dijualnya Casemiro, Ancelotti masih merasa Madrid tetap tak butuh gelandang baru.

- Advertisement -

“Jika Casemiro pergi, kami masih memiliki enam gelandang,” kata Ancelotti seperti dilansir Football5Star.com dari Football Espana.

“Dengan Casemiro kami memiliki tujuh. Saya pikir enam sudah cukup untuk menangani musim, dengan (Luka) Modric, (Toni) Kroos, (Eduardo) Camavinga, Tchouameni, (Fede) Valverde dan (Dani) Ceballos. Enam ini sangat sangat bagus.”

Carlo Ancelotti akan Sangat Andalkan Aurelien Tchouameni

Carlo Ancelotti Karim Benzema Masih Harus Tingkatkan Kebugarannya - Aurelien Tchouameni (goal)
goal
- Advertisement -

Madrid merekrut Tchouameni dari AS Monaco dengan harga 100 juta euro dan memang diharapkan untuk menggantikan gelandang-gelandang senior Los Blancos di masa depan.

Dan menurut Ancelotti, Tchouameni adalah pemain yang cara bermainnya paling mirip dengan Casemiro.

“Tchouameni direkrut untuk posisi ini dan dia salah satu gelandang tengah terbaik di pasar saat ini, kemudian kami memiliki Kroos, yang juga bisa bermain di posisi itu, seperti yang dia lakukan di tahun kedua saya di sini, dan juga Camavinga,” kata Ancelotti.

“Kami memiliki pemain lain dengan atribut berbeda karena bukan hanya pemain dengan kualitas yang sama seperti Casemiro yang bisa bermain di posisi itu.

“Di tim saya, saya memiliki pemain seperti Pirlo di posisi itu, yang memiliki atribut yang sangat berbeda dengan Casemiro tetapi melakukan pekerjaan dengan baik. Tchouameni lebih mirip dengan Casemiro daripada Kroos dalam elemen pertahanan tetapi Kroos juga bisa bermain di sana.

“Tchouameni harus belajar, membiasakan diri dan meningkatkan posisinya. Dia kuat dalam situasi satu lawan satu, sangat kuat di udara, dia punya kaki yang bagus dan masuk ke kotak dengan baik.

“Saya tidak akan memintanya bermain seperti Casemiro, karena kami harus memanfaatkan kualitas box-to-box-nya. Dia masih sangat muda dan dia harus berkembang tetapi dia siap bermain untuk Real Madrid.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img