Carlo Ancelotti: Magi Bernabeu akan Loloskan Madrid ke Final

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti tetap optimistis Real Madrid lolos ke final Liga Champions. Meskipun kalah 3-4 pada leg I semifinal di kandang Manchester City, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, dia yakin Los Blancos akan mampu membalikkan keadaan. Pasalnya, leg II akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Dari lawatan ke Stadion Etihad, Ancelotti mendapatkan banyak catatan. Beberapa memang negatif. Di antaranya, tentu saja kekalahan, kebobolan 4 gol, dan kemasukan 2 gol cepat dari Man. City. Namun, ada juga cacatan positif. Itu adalah mencetak 3 gol yang bisa jadi modal berharga.

Real Madrid diyakini Carlo Ancelotti bisa membalikkan keadaan pada leg II semifinal Liga Champions.
Getty Images
- Advertisement -

“Sebagai fan sepak bola, ini pertandingan fantastis. Sebagai manajer Madrid, saya harus memperhatikan bahwa kami kebobolan 2 gol terlalu dini. Namun, kami membawa 3 gol ke Bernabeu. Kami sekarang berharap lolos ke final,” urai Carlo Ancelotti kepada BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Pelatih yang membawa Madrid juara Liga Champions 2013-14 itu meyakini Bernabeu akan jadi faktor menentukan pada leg II nanti. “Kami punya kepercayaan diri sangat tinggi dan kami sangat senang karena Bernabeu. Kami percaya magi Bernabeu,” ujar Ancelotti penuh keyakinan.

Carlo Ancelotti Puji Mentalitas Para Pemain

- Advertisement -

Magi Bernabeu itu tentu saja tak terlepas dari peran para pendukung. Carlo Ancelotti terang-terangan meminta pada Madridistas bersiap menyambut Manchester City pada leg II nanti. “Para fan harus siap untuk leg II karena kami akan berjuang dan menciptakan lagi malam penuh keajaiban,” kata dia.

Di samping bicara soal magi Bernabeu yang membuat Real Madrid optimistis lolos ke final, Carlo Ancelotti juga menyoroti aspek penting dari para pemainnya. Itu adalah mental yang sangat kuat. Dia menunjuk kemampuan Karim Benzema cs. terus mengejar setiap kali tertinggal 2 gol.

Daya juang para pemain Real Madrid membuat Carlo Ancelotti tetap percaya diri.
Getty Images
- Advertisement -

“Para pemain ini tak kehilangan akal ketika menghadapi kesulitan. Masa 20 menit awal sangat sulit. Namun, kami mampu secara perlahan-lahan bangkit, kembali ke permainan, dan tetap menjaga peluang kami lolos tetap terbuka,” ucap pelatih berumur 62 tahun tersebut.

Mentalitas itu akan jadi modal besar bagi Real Madrid untuk membalikkan keadaan di Santiago Bernabeu. Namun, Ancelotti juga tentu harus ingat, Los Blancos sudah 2 kali kalah di kandang sendiri pada perhelatan Liga Champions musim ini. Mereka takluk 1-2 dari FC Sheriff Tiraspol dan kalah 2-3 dari Chelsea.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img