Banyak Kasus Covid-19 di Spanyol, Ancelotti Minta Liga Tetap Berjalan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta La Liga tetap dijalankan walaupun saat ini banyak klub yang memiliki kasus Covid-19. Menurutnya, liga sudah punya protokol untuk menangani hal itu.

- Advertisement -

Covid-19 menyerang Spanyol setelah jeda libur musim dingin dengan beberapa klub memiliki kasus yang tinggi. Rival Real Madrid, Barcelona bahkan hanya memiliki 9 pemain dari tim utama tersedia untuk laga lawan Mallorca, (3/1/21).

Madrid sendiri sempat memiliki banyak pemain yang teridentifikasi positif Covid-19, namun kini hanya tersisa beberapa seperti Vinicius dan Luka Jovic.

Isco Alarcon - Real Madrid - Carlo Ancelotti - realmadrid. com
realmadrid.com
- Advertisement -

ESPN melaporkan bahwa La Liga tetap akan menjalankan pertandingan selama klub masih bisa membawa 13 pemain, 5 diantaranya harus pemain dari tim utama, dan Ancelotti menghormati protokol itu.

“Semua orang punya pendapat. Banyak tim yang terpengaruh olehnya tetapi ada protokol yang berlaku dan kami harus mengikutinya. Jika sesuai dengan protokol, pertandingan harus dilanjutkan,” ucap Ancelotti seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

“Wajar karena pandemi sebagian besar terkendali. Saya bukan dokter tetapi saya mendengarkan beberapa ilmuwan yang mengatakan hal itu. Kami harus terus maju dan kami bisa melakukannya.

“Kami memiliki beberapa pemain yang absen, dengan Jovic dan Vinicius masih dinyatakan positif, (Dani) Carvajal dan (Gareth) Bale masih dalam pemulihan (pasca dinyatakan positif) dan (Eduardo) Camavinga diskors.”

Carlo Ancelotti: Eden Hazard Bisa Jadi Pemain Kunci

Real Madrid dianggap Carlo Ancelotti tak bermain buruk meskipun kalah dari FC Sheriff Tiraspol.
Getty Images

Banyaknya pemain yang absen membuka kesempatan untuk Eden Hazard menjadi starter setelah sebelumnya lebih sering menjadi pemain pengganti.

Ancelotti menyebut bahwa pemain timnas Belgia itu bisa menjadi pemain kunci di laga lawan Getafe (2/1/22).

“Dia baik-baik saja, dia terlihat sangat percaya diri di pertandingan terakhir dan menunjukkan dirinya dengan baik, menunjukkan komitmen yang nyata,” ujar Ancelotti.

“Dia bisa menjadi pemain kunci bagi kami lawan Getafe, tetapi saya tidak akan mengungkapkan susunan pemainnya sekarang, saya akan menunggu sebentar.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img